Breaking News:

UM Metro

UM Metro Gelar Webinar Tips dan Tricks Meraih Beasiswa, Wakil Rektor III: Jangan Takut Kuliah

Guna menarik daya tarik peserta didik SMA/SMK/MA sederajat untuk tetap melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi, UM Metro terus berupaya unt

ist
guna menarik daya tarik peserta didik SMA/SMK/MA sederajat untuk tetap melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi, UM Metro terus berupaya untuk selalu berinovasi mengenalkan UM Metro kepada seluruh peserta didik SMA/SMK/MA sederajat yang berada di Lampung maupun luar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Guna menarik daya tarik peserta didik SMA/SMK/MA sederajat untuk tetap melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi, UM Metro terus berupaya untuk selalu berinovasi mengenalkan UM Metro kepada seluruh peserta didik SMA/SMK/MA sederajat yang berada di Lampung maupun luar Lampung.

Pada kesempatan kali ini, UM Metro menggelar webinar mengenai tips dan trik meraih beasiswa di UM Metro, Rabu (28/04/2021) secara online melalui zoom meeting. Webinar ini diadakan secara gratis dan terbuka untuk seluruh peserta didik tingkat SMA/SMK/MA Sederajat di Indonesia dengan tujuan agar peserta didik lebih jauh mengenal UM Metro.

“Dalam webinar kali ini, kami selaku tim Promosi dan Marketing UM Metro akan mengupas tuntas beasiswa apa saja yang ada di UM Metro dikarenakan UM Metro memiliki banyak beasiswa,” ujar Sri Retnaning Rahayu selaku Kepala UPT Marketing dan Promosi.

Sri Retnaning juga mengungkapkan bahwa saat ini UM Metro memiliki status akreditasi “Baik Sekali” dan memiliki empat program studi dengan akreditasi A diantaranya program studi Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Sejarah, dan Hukum. Sehingga para peserta didik atau calon mahasiswa tidak perlu khawatir jika akan melanjutkan pendidikan ke UM Metro.

Sejalan dengan itu, Anak Agung Oka selaku Wakil Rektor III UM Metro menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

“Berkaitan dengan kuliah, sebagai calon mahasiswa harus pandai dalam memilih perguruan tinggi. Perlu diketahui ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih perguruan tinggi. Pertama, kita perlu memperhatikan status dari perguruan tinggi tersebut, apakah sudah terakreditasi atau belum. Kedua, kita juga perlu melihat akreditasi program studi yang akan dipilih, karena akreditasi program studi akan berdampak pada masa depan kita setelah lulus kuliah nantinya. Kemudian juga kita harus memperhatikan biaya kuliah dan biaya hidup, apakah terjangkau atau tidak.” kata Anak Agung Oka dalam sambutannya.

Anak Agung Oka juga menyampaikan bahwa UM Metro menyediakan berbagai beasiswa guna membantu calon mahasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikan.

“Saat ini UM Metro terus berusaha untuk menyediakan berbagai beasiswa mulai dari KIP Merdeka Kuliah, Kader Muhammadiyah, PPA, Tahfiz Qur’an, dan lainnya guna membantu calon mahasiswa untuk tetap melanjutkan pendidikan. Jadi, untuk adik-adik jangan merasa khawatir dan takut untuk kuliah karena masalah biaya,” sambungnya.

Perlu diketahui, webinar ini diisi oleh dua pemateri yakni Anak Agung Oka dengan topik ‘Kebijakan dan Informasi mengenai Beasiswa di UM Metro’ dan Yahya Hidayat dengan topik ‘Syarat dan Tata Cara Mendapatkan Beasiswa di UM Metro’.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved