Breaking News:

Liga 1

Jak Mania Langgar PROKES, Polisi Panggil Presiden Persija

Sejumlah oknum suporter Persija, The Jak Mania melanggar protokol kesehatan, Diskrimum Polda Metrojaya juga telah memanggil Presiden Klub Persija

Penulis: Hurri Agusto | Editor: Riyo Pratama
Kompas.com
Ilustrasi. The Jak Mania melanggar prtokol kesehatan dengan menyalakan flare dan petasan, hingga menceburkan diri di Bundaran HI. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah oknum suporter Persija, The Jak Mania melanggar protokol kesehatan pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB.

Mereka berkerumun usai Macan Kemayoran mengalahkan Persib Bandung sekaligus juara Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/2021).

Atas kejadian tersebut, Persija Jakarta mengancam mundur dari Liga 1 2021 jika The Jak Mania melanggar protokol kesehatan lagi.

Bahkan pihak Kepolisian sendiri telah mengamankan sejumlah oknum pendukung Persija yang melakukan perayaan kemenangan Persija di Piala Menpora 2021 saat itu.

Selain itu pihak Diskrimum Polda Metrojaya juga telah memanggil Presiden Klub Persija guna dimintai keterangan.

Kerumunan suporter Persija Jakarta terjadi di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Bahkan, sejumlah oknum The Jak Mania itu terlihat menyalakan flare dan petasan, hingga menceburkan diri di Bundaran HI.

Keramaian ini adalah pelanggaran prokes karena terdapat larangan berkerumun pada masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut juga merupakan aturan yang ditetapkan penyelenggara Piala Menpora sebagai syarat berjalannya pramusim di tengah pandemi.

Piala Menpora yang sebelum ini tak ada pelanggaran prokes pun pada akhirnya harus tercoreng karena perilaku oknum suporter tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved