Breaking News:

ADVERTORIAL

IIB Darmajaya Teken MoU Serah Terima Program Mahasiswa Magang

IIB Darmajaya melakukan penandatanganan MoU atau nota kesepahaman serta serah terima program mahasiswa magang kepada sejumlah perusahaan.

Tribunlampung.co.id / Joviter
IIB Darmajaya melakukan penandatanganan nota kesepahaman serta serah terima program mahasiswa magang kepada sejumlah perusahaan di Bandar Lampung, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan penandatanganan MoU atau nota kesepahaman serta serah terima program mahasiswa magang kepada sejumlah perusahaan di Bandar Lampung, Rabu (5/5/2021).

Perusahaan yang menerima mahasiswa magang tersebut tergabung dalam Indonesia Marketing Association (IMA) chapter Bandar Lampung yakni Auto2000 Cabang Way Halim, Tribun Lampung, Gojek, dan MNC Insurance.

Wakil Rektor I IIB Darmajaya Dr RZ Abdul Aziz mengatakan, program magang tersebut diharapkan mampu memenuhi ekspektasi Kementerian Pendidikan.

Selain itu, pihak kampus berharap perusahaan yang menerima mahasiswa magang juga mendapatkan manfaat yang besar.

"Dulu kita punya program apprentice (magang) selama dua bulan. Tapi itu tidak maksimal. Dan sekarang program magang ini berjalan selama 6 bulan ke depan," kata Abdul Aziz.

Baca juga: IMA Chapter Bandar Lampung Gelar Festival UMKM

Oleh karena itu, pihak kampus berharap peserta magang dibantu dan diberi ilmu pengetahuan.

Abdul Aziz mengucapkan terima kasih kepada sejumlah perusahaan yang berkenan menerima mahasiswa IIB Darmajaya untuk menjalani program magang tersebut.

"Kita bersaing dengan perguruan tinggi lain dalam merebut porsi magang ini. Kalau tidak gesit dan siap, maka kita tidak dapat porsinya," tuturnya lagi.

Di sisi lain, RZ berpesan kepada para peserta program magang ini untuk dapat menjaga kepercayaan perusahaan yang menerima.

"Kesungguhan perusahaan ini jangan dikecewakan. Banyak hal yang bisa didapat. Mahasiswa yang ikut program ini selangkah lebih di depan karena bisa merasakan iklim kerja yang sesungguhnya," jelas Abdul Aziz.

Halaman
12
Penulis: joeviter muhammad
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved