Breaking News:

Lampung Tengah

Musa Ahmad: Pemkab Lampung Tengah Bentuk Satgas Covid hingga Tingkat Dusun

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, bersama Sekretaris Kabupaten, Nirlan, menyambut kedatangan Tim Monitoring Divisi IV PPKM

Tribun Lampung/Syamsir Alam
Terima Kunjungan - Bupati Musa Ahmad (kanan) menerima kunjungan tim monitoring Covid-19 Provinsi Lampung, Jumat (7/5). 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, bersama Sekretaris Kabupaten, Nirlan, menyambut kedatangan Tim Monitoring Divisi IV pemantau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan penanganan Covid-19 yang dibentuk oleh Gubernur Lampung, Jumat (7/5).

Dalam arahannya, Bupati Musa Ahmad mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring, karena dengan kegiatan ini dapat memberikan semangat dan berbagai informasi dalam penanganan dan menekan penularan virus Covid-19.

Kemudian, bupati juga menyampaikan capaian-capaian yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam penanganan virus corona yang telah dilakukan.

Baca juga: Dua Organisasi Pemuda Curhat ke Musa Ahmad 41 Sekolah Butuh Guru Agama Hindu

"Program penanganan Covid-19 yang telah dilakukan antara lain, mendirikan rumah isolasi di setiap kampung, dan membentuk satgas ke dusun," ujar Musa Ahmad.

SmKetua Divisi IV Tim Monitoring Covid-19 Provinsi Lampung, Adi Erlansyah, secara simbolis menyerahkan bantuan 2.000 masker yang diterima langsung oleh Bupati Musa Ahmad didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten, Nirlan.

Adi Erlansyah dalam sambutannya menyampaikan, kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03 persen 

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Pantau Vaksinasi di Terbanggi Besar

"Kenaikan itu disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat, khususnya di akhir bulan suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Adi Erlansyah.

Oleh karena itu, semua stakeholder diminta siap sedia memantau kegiatan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Setelah pertemuan di Nuwo Balak dan Sesat Agung, Bupati bersama tim monitoring ertolak ke Kantor Kelurahan Bandarjaya Barat untuk memantau langsung kesiapan dalam dalam penanganan Covid-19.

Menurut Adi Erlansyah, untuk persiapan Bandar Jaya Barat sudah cukup baik, sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan pun sudah tersedia.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved