Breaking News:

Lampung Tengah

Dua Organisasi Pemuda Curhat ke Musa Ahmad 41 Sekolah Butuh Guru Agama Hindu

Dua organisasi kepemudaan Hindu di Lampung Tengah menyampaikan kebutuhan tenaga pengajar agama Hindu kepada Bupati Musa Ahmad.

Tribun Lampung/Syamsir Alam
SILATURAHMI - Organisasi pemuda Hindu Lamteng saat bersilaturahmi bersama Bupati Musa Ahmad di Nuwo Balak dan Sesat Agung, Kamis (6/5). 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Dua organisasi kepemudaan Hindu di Lampung Tengah menyampaikan kebutuhan tenaga pengajar agama Hindu kepada Bupati Musa Ahmad.

Hal itu disampaikan Dewan Pimpinan Kabupaten Dewan Perhimpunan Agama Hindu (DPK Peradah) dan Solidaritas Pemuda Hindu (Serdadu) di Nuwo Balak dan Sesat Agung, Kamis (6/5).

Ketua DPK Peradah I Gede Hendra Julian, menuturkan pemuda telah menghimpun data kebutuhan guru agama Hindu di setiap sekolah baik SD maupun SMP.

Baca juga: Musa Ahmad Beri Motor untuk Penyuluh di 28 Kecamatan

Menurutnya, formasi guru agama Hindu harus menjadi perhatian bersama, karena terdapat banyak kekosongan guru agama Hindu dan juga guru agama tersebut dalam waktu dekat memasuki masa pensiun.

"Sesuai data yang kami himpun di lapangan, saat ini guru agama Hindu PNS untuk SD di Lamteng sebanyak 25 guru, dan yang honorer sebanyak 14 guru. Sementara untuk SMP Guru PNS agama Hindu ada 11 dan guru honorernya sebanyak 12 guru," jelas I Gede Hendra Julian.

Gede Hendra menambahkan, ada puluhan guru agama Hindu yang akan memasuki masa purna bakti. Sementara ada 41 sekolah SD/SMP yang membutuhkan tenaga pengajar agama Hindu.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Bantu 4 Kampung Terdampak Bencana Alam

"Sehingga kami mendorong Pemkab Lamteng untuk memastikan pengadaan formasi guru agama Hindu sesuai data yang kami peroleh. Karena guru-guru yang ada saat ini segera memasuki masa pensiun," tutur Hendra.

Direktur Eksekutif Serdadu I Made Wirayasa menyebutkan, kunjungannya kepada Bupati Musa Ahmad adalah untuk menjalin silahturahmi.

"Bulan Ramadan penuh dengan kesucian, sehingga sangat baik untuk kita saling melakukan hal-hal yang positif. Kami hadir untuk menjaga silaturahmi dengan Bapak Bupati," terangnya I Made Wirayasa.

Wira menyampaikan, pihaknya dan DPK Peradah Lamteng, siap untuk mendukung program Pemkab Lamteng, dan bersinergi dengan dengan pihak lainnya.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved