Berita Nasional

Video Viral Gubernur Maluku Bentak Wanita, Pemprov Beri Klarifikasi

“Kamu siapa? Bodok, marah-marah lagi,” kata Murad kepada wanita tersebut dengan suara lantang sambil berlalu.

Editor: taryono
(Tangkapan layar)
Gubernur Maluku, Murad Ismail dan seorang wanita terlibat perdebatan di kawasan Passo, Kecamatan Bagauala, Ambon(Tangkapan layar) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Viral video Gubernur Maluku, Murad Ismail  bentak wanita.

“Kamu siapa? Bodok, marah-marah lagi,” kata Murad kepada wanita tersebut dengan suara lantang sambil berlalu.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, tampak wanita yang tidak diketahui identitasnya itu berkacak pinggang dan sempat meladeni gubernur saat dibentak.

Video viral itu pun dibagikan sejumlah akun Facebook salah satunya pemilik akun bernama Zuhri Wael.

Video lama

Menurut Zuhri, video itu merupakan video lama yang sengaja disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk menjatuhkan reputasi mantan Kakor Brimob Polri itu.

“Sekadar untuk meluruskan, ada oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan kondisi hari ini dengan menggunggah video lama Pak Murad, Gubernur Maluku, bahkan ada yang dengan bahasa provokatif, merendahkan juga tidak etis,” kata Zuhri Wael.

Baca juga: Viral Pria Tak Senonoh Beraksi di Perumahan BKP Bandar Lampung

“Sekali lagi jangan kita terpengaruh hoaks di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Sejak diunggah pada Kamis pagi tadi, video itu langsung beredar luas hingga ke WhatsApp grup.

Klarifikasi dari Pemprov Maluku

Terkait video viral gubernur Maluku membentak seorang wanita itu, Pemerintah Provinsi Maluku pun ikut menyampaikan klarifikasi.

Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang menyebut, video yang beredar luas itu merupakan video lama saat kunjungan Presiden Joko Widodo di lokasi pengungsian gempa di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah pada September 2019 lalu.

“Video itu kan sudah lama, ini juga sekalian mengklarifikasi jadi itu terjadi saat kunjungan Pak Presiden di Tulehu, masih ingat ya,” kata Kasrul kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (6/5/2021).

Ia menjelaskan, video gubernur berdebat dengan seorang wanita itu terjadi di kawasan Passo, Kecamatan Baguala.  

“Jadi saat iring-iringan Pak Presiden, Pak Gubernur dan para pejabat lainnya itu mau ke Universitas Darusalam kalau nggak salah, nah di tengah jalan itu kalau tidak salah mobil presiden berhenti untuk menyapa masyarakat, gubernur itu ada di belakang pak gub mau maju dihalangi ibu itu,” ungkapnya.

Kasrul mengaku wanita yang berdebat dengan gubernur di dalam video itu bukan warga Ambon, tapi salah satu petugas protokol istana.

 “Itu salah satu petugas dari protokol istana  bukan ibu-ibu di sini, disitulah terjadi perdebatan jadi bukan bentak-bentak jadi ndak usah dipikirkan,” katanya.

sumber: Kompas.com

baca berita terkait di sini

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved