Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Kapolres Lamteng Pantau Pos Operasi Krakatau

Popon memantau kesiapan personel, inventaris dan kesiapan ruang di pos yang terletak di depan Masjid Istiqlal Bandar Jaya itu.

Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam
Kapolres Lampung Tengah pantau pos. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Kapolres Lampung Tengah, AKBP Popon Ardianto Sunggoro, melakukan pemantauan pos pelayanan dan pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2021, yang didirikan di sejumlah titik di kabupaten itu.

Popon memantau kesiapan personel, inventaris dan kesiapan ruang di pos yang terletak di depan Masjid Istiqlal Bandar Jaya itu.

"Ini adalah memonitoring dan memantau langsung, kesiapsiagaan anggota yang ditugaskan dalam melaksanakan Operasi Ketupat Kratau 2021 sesuai plotingannya, penempatan personel yang saya perintahkan di pos-pos," terang AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Minggu (9/5).

Selain pos pelayanan Bandar Jaya, Kapolres juga memantau, pos pengamanan Exit Tol Terbanggi Besar, Pos pengamanan Rest Area 163A yang berada di Gunung Batin.

Pos pengamanan Rest Area 172B, pos pengamanan Rest Area 116A Wates dan Pos pengamanan Rest Area 116B Wates serta Pos Pantau Gunung Sugih yang terletak di tugu Pepadun Lampung Tengah.

"Tujuan melakasanakan monitoring ini adalah, pertama sekaligus patroli wilayah dan memantau volume kendaraan menjelang Idul Fitri," jelas AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Tujuan lain patroli kata Popon, untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah Lampung Tengah yang aman dan kondusif, serta mencegah para pengendara yang ingin mudik ke kampung halaman.

"Apabila anggota di lapangan mendapati adanya pemudik, maka masyarakat akan diperintahkan untuk putar balik dan melarang melaksanakan mudik ke kampung halaman sesuai imbauan pemerintah, dalam tujuan untuk mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Kapolres juga menyampaikan kepada anggotanya, agar selalu mengimbau masyarakat untuk mengingat 5M sesuai imbauan pemerintah, yakni tentang Protokol Kesehatan dan berpesan untuk selalu menjaga kesehatan diri masing-masing dan tetap waspada dalam menjalankan tugas piket di lapangan. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam) 

Caption: Kapolres pantau pos pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat Krakatau 2021

Penulis: syamsiralam
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved