Breaking News:

Advertorial

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Bank Mega Syariah Bantu 200 Paket Sembako

Bank Mega Syariah berbagi 200 paket sembako dalam kegiatan berbagi kebahagian di Bulan Ramadhan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
Tribun Lampung/Dominius D Barus
Bank Mega Syariah berbagi 200 paket sembako dalam kegiatan berbagi kebahagian di Bulan Ramadhan, lokasi pembagian sembako berada di Untung Suropati, Sukarame, TPA Telukbetung dan lainnya, Senin (10/5/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG-Bank Mega Syariah berbagi 200 paket sembako dalam kegiatan berbagi kebahagian di Bulan Ramadhan. Lokasi pembagian sembako berada di Untung Suropati, Sukarame, TPA Telukbetung dan lainnya, Senin (10/5/2021).

Bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Bank Mega Syariah menyerahkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan sebanyak 200 paket kebutuhan pangan ini diserahkan langsung oleh Pimpinan Bank Mega Syariah Lampung Putri Rosmala Dewi kepada LAZISNU Hasanudin Errezha.

Pimpinan Cabang Lampung Putri Rosmala Dewi berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang memhutuhkan, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Putri Rosmala Dewi juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh pegawai Bank Mega Syariah.

Ketua LAZISNU Hasanudin Errezha menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Bank Mega Syariah.

“Saya berterima kasih kepada Bank Mega Syariah atas bantuan yang diberikan. Semoga apa yang diberikan oleh Bank Mega Syariah dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” ujar Hassanudin.

Baca juga: PBB Lampung Sebar Takjil dan Sembako ke Driver Ojol

Putri Rosmala Dewi menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari Program Mega Syariah Berbagi Tahun 2021 yang kembali diadakan oleh Bank Mega Syariah.

"Tidak hanya di Bandar Lampung saja, kegiatan ini juga akan dilakukan oleh seluruh kantor Bank Mega Syariah di seluruh Indonesia," kata Putri.

"Mega Syariah Berbagi sendiri merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin diadakan oleh Bank Mega Syariah. Tahun lalu program ini membagikan lebih dari 100 ribu makanan siap santap untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 yang dibeli dari warung UMKM di seluruh Indonesia," sambungnya.

Putri mengatakan kegiatan yang bertajuk “Mega Syariah Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Untuk Negeri” ini merupakan salah satu upaya Bank Mega Syariah membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 di Indonesia yang hingga kini belum berakhir.

"Sumber dana kegiatan ini berasal dari zakat korporasi perusahaan serta donasi dari pegawai Bank Mega Syariah. Di Tahun 2021 ini, Bank Mega Syariah menyalurkan dana zakat sebesar Rp4,3 Miliar, meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp1,65 Miliar," kata Putri.

Baca juga: IKA Unpad Pengda Lampung Berikan Santunan 200 Paket Sembako untuk Warga Kota Karang Raya

"Peningkatan jumlah dana zakat ini seiring dengan peningkatan kinerja Bank Mega Syariah di Tahun 2020. Peningkatan kinerja ini ditandai dengan peningkatan laba sebelum zakat dan  pajak penghasilan menjadi Rp173,32 miliar atau meningkat 161,8%. Pencapaian yang luar biasa ini didukung dengan peningkatan aset yang meningkat 101,28% menjadi Rp16,12 triliun," sambungnya.

Putri mengatakan PT Bank Mega Syariah resmi beroperasi pada tanggal 25 Agustus 2004."Bank syariah ketiga di Indonesia ini merupakan anak perusahaan yang berada dalam kelompok usaha CT Corpora. Yang menaungi berbagai jenis usaha mulai dari layanan finansial, media, ritel, gaya hidup, hiburan dan sumber daya alam," kata Putri.

"Di usianya yang menginjak ke enam belas, Bank Mega Syariah telah memiliki layanan, produk pendanaan dan pembiayaan yang lengkap," sambungnya.

"Saat ini dengan dukungan 62 kantor cabang dan ratusan payment point di seluruh Indonesia. Bank Mega Syariah berkomitmen untuk bertekad menjadi mitra keuangan dan solusi yang handal bagi kebutuhan perbankan semua lapisan masyarakat. dengan terus melakukan transformasi digital pada lini produk dan layanan yang diberikan," tutupnya.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved