Breaking News:

Lampung Timur

TNI Polri Sinergi Bersama Kepala Desa Door to Door Sosialisasi Larangan Salat Id di Masjid

Babinsa Koramil 439-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim, Sertu Tarmuji bersama Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo, Bripka Satrio Hadi sosialisasikan

ISTIMEWA
sosialisasikan imbauan Bupati Lampung Timur terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 H. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Babinsa Koramil 439-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim, Sertu Tarmuji bersama Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo, Bripka Satrio Hadi sosialisasikan imbauan Bupati Lampung Timur terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 H.

Turut hadir Kepala Desa Tanjung Kesuma Sugianto, HS beserta perwakilan perangkat desanya.

"Mudah-mudahan dengan sosialisasi yang intens dan door to door ini akan lebih diterima oleh warga tentang imbauan Bupati Lampung Timur terkait larangan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H di tempat umum dan berjama'ah," ungkap Sertu Tarmuji, Senin (10/5/2021).

"Adapun imbauan Bupati Lampung tertuang dalam instruksi Nomor : 360/154/31-SK/IV/2021, Poin 12 Huruf a.No 4 yang berisi, melaksanakn Sholat Idul Fitri di rumah (tidak berjamaah) dan tidak diperbolehkan di Masjid serta lapangan terbuka, serta Poin 12 huruf a. No 5, tidak melaksanakan malam takbiran secara berpawai/ keliling dan di batasi dengan peserta paling banyak empat Orang," pungkasnya.

Baca juga: Eva dan Nunik Salat Id di Rumah, Kepala Daerah Harus Jadi Contoh Masyarakat

Pada hari yang sama bertempat di Balai Desa Tanjung Kesuma berlangsung juga pembagian insentif kepada guru Paud sebanyak 18 Orang.

Kepala Desa Tanjung Kesuma Sugianto, HS mengatakan bahwa insentif yang diberikan kepada guru Paud tersebut diambilkan dari dana Desa.

"Total ada 18 guru Paud yang hari ini mendapatkan insentif, masing-masing memperoleh Rp 250.000/bulan. Jadi total insentif dari Januari-Maret adalah Rp 750.000/orang yang sumber dananya diambil dari dana desa," ucap Kades.

Baca juga: Kemenag Lampung Imbau Salat Id di Rumah, Juanda Naim: untuk Lindungi Keluarga

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga kegiatan sosialisasi dan pembagian insentif berjalan dengan aman dan lancar," tutup Kades.(Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi)

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved