Breaking News:

Lebaran 2021

Pemkab Lampung Utara Tiadakan Salat Idul Fitri di Halaman Kantor

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) meniadakan salat Idul Fitri di Halaman Kantor Pemkab setempat.

grafis tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) meniadakan salat Idul Fitri di Halaman Kantor Pemkab setempat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) meniadakan Solat Idul Fitri di Halaman Kantor Pemkab setempat.

“Tidak ada, kita batalkan sholat Idul Fitri bersama-sama di halaman Kantor Pemkab. Memang sebelum ke luar surat edaran kita berencana bakal mengadakan sholat Idul Fitri bersama di Halaman kantor Pemkab. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat(Kesra) Setdakab Lampura, Bambang Hadiansyah Rabu 12 Mei 2021.

Pemkab Lampura terus Bambang, tidak melarang Masyarakat untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri.

Pemkab hanya melarang kerumunannya, sebab Kabupaten Lampura masih berada di Zona Oranye yakni dengan tingkat penyebaran Covid-19 masih tinggi. Untuk itu Masyarakat di ladang membuat kerumunan.

”Kita enggak pernah melarang Sholat, Solat itu ibadah. Kita hanya ingin Covid-19 ini tidak meluas. Salah satu cara memutus rantai ya yakni dengan tidak berkerumunan. Kemudian mematuhi Protokol kesehatan dan tidak berpergian ke wilayah yang sedang mengalami zona merah atau resiko penyebaran Virus sangat tinggi,”jelasnya.

Sebelumnya tambah Bambang, Gubernur Lampung sudah mengeluarkan Surat Edaran(SE) Nomor: 045.2/1665/VI.07/2021 tentang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Tahun 2021, Kenaikan Isa Al Masih dan Hari Raya Waisak dalam situasi Pandemi Covid-19 berisikan tentang bahwa dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri sangat dianjurkan di rumah/kediaman masing-masing.

Tentunya semua sudah dirapatkan bersama Kementrian Agama(Kemenag) Lampura dan beberapa pihak terkait, sehingga disimpulkan pelaksanaan Solat Idul Fitri di halaman kantor Pemkab ditiadakan.

”SE dari Gubernur Lampung sudah kita tindak lanjuti. Himbauan-himbauan juga sudah kita berikan kepada Masyarakat terkait Solat Idul Fitri,” pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved