Breaking News:

MotoGP 2021

Jadwal MotoGP Prancis, Kevin Schwantz Nilai Joan Mir Punya Peluang

Jadwal MotoGP Prancis Kevin Schwantz menilai Rider Tim Suzuki Ecstar Joan Mir punya peluang naik podium di Le Mans sebagai juara bertahan.

Penulis: Riyo Pratama
Editor: Hanif Mustafa
KARIM JAAFAR / AFP
Ilustrasi. Pembalap kawakan Kevin Schwantz nilai pembalap tim Suzuki Ecstar Spanyol Joan Mir punya peluang naik ke podium. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jadwal MotoGP Prancis, Kevin Schwantz menilai Rider Tim Suzuki Ecstar Joan Mir punya peluang naik podium di Le Mans.

Joan Mir memiliki awal yang solid pada MotoGP 2021, terbukti ia mampu finis lima besar dalam tiga dari empat balapan sejauh ini.

Joan Mir sendiri sudah naik podium satu kali, yakni ketika menyelesaikan MotoGP Portugal di posisi ketiga.

Dilansir dari situs MotoGP secara klasmen Joan Mir ada di urutan keempat klasemen, berjarak 17 poin dari pemuncak Francesco Bagnaia.

Atas dasar itu secara matematis pembalap asal Spanyol itu masih punya peluang besar, namun apabila Mir ingin juara lagi ia harus membuat penegasan dengan meraih kemenangan secepatnya.

Baca juga: Jadwal MotoGP Prancis, Meregalli Ungkap Sirkuit Le Mans Kesukaan Yamaha dan Fabio Quartararo

"Ya, itulah yang harus dia (Mir) lakukan. Jika tidak, Anda akan kehilangan poin setiap akhir pekan balapan dan kian tertinggal. Untungnya, belum terjadi sejauh ini," ujar mantan rider Suzuki, Kevin Schwantz, dalam podcast Tank Slappers dikutip dari Motorsport.com.

"(Fabio) Quartararo adalah satu-satunya pembalap yang benar-benar konsisten, tetapi kemudian dia mengalami masalah arm pump. Saya pikir (persaingan) kejuaraan dunia ini masih terbuka sepenuhnya. Setiap pembalap yang telah mencetak poin masih punya peluang," ucap Kevin Schwantz.

Ilustrasi. Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir dinilai masih ada peluang di Le Mans MotoGP Prancis.
Ilustrasi. Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir dinilai masih ada peluang di Le Mans MotoGP Prancis. (AFP)

Walau belum menang namun, Schwantz melihat bahwa Joan Mir telah memperlihatkan peningkatan dibandingkan musim lalu.

ia menilai Joan Mir sang rider masih mampu menjaga jarak dengan pemuncak klasemen.

"Ketika kita melihat ke belakang (MotoGP 2020), tahun lalu dia tak benar-benar solida hingga pertengahan musim, di mana dia dan Alex (Rins) membuat kemajuan signifikan," tutur Kevin Schwantz.

Baca juga: Jadwal MotoGP Prancis, Akankah Marc Marquez Berkibar

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved