Breaking News:

Lebaran 2021

Mekhanai Lampung 2020 Fachri Ramadhan Silaturahmi Lebaran via Zoom

Mekhanai Lampung 2020 Muhammad Fachri Ramadhan tidak melakukan open house, dan memilih untuk silaturahmi melalui zoom meet, Jumat (14/5/2021).

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Muhammad Fachri Ramadhan
Mekhanai Lampung 2020 Muhammad Fachri Ramadhan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mekhanai Lampung 2020 Muhammad Fachri Ramadhan memilih untuk silaturahmi Lebaran melalui Zoom Meet, Jumat (14/5/2021).

Fachri mengatakan, Idul Fitri tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena merayakannya di tengah pandemi Covid-19.

"Saya dan keluarga termasuk orang-orang yang tidak melakukan open house. Karena kami mematuhi anjuran dari pemerintah. Kami tidak melakukan open house karena takut anggota keluarga kami tertular virus tersebut. Jadi lebih baik kita mengantisipasi daripada mengobati," kata Fachri.

"Untuk tetap menjalin silaturahmi bisa dilakukan melalui apa saja dan di mana saja. Kami melakukan silaturahmi melalui aplikasi Zoom. Hal tersebut tidak mengurangi rasa ukhuwah di antara kita," sambungnya.

Menurut Fachri, Idul Fitri merupakan momen untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga dan tetangga.

Baca juga: Tempat Wisata di Mesuji Tutup Selama Lebaran Idul Fitri

"Tetapi pandemi Covid-19 memaksa kita untuk menjaga jarak. Dan beberapa orang tidak dapat merayakan Idul Fitri di kampung halamannya karena larangan mudik oleh pemerintah," jelas Fachri.

Fachri berpesan kepada masyarakat yang tidak dapat mudik untuk tetap semangat.

"Jangan jadikan larangan tersebut menjadi batasan untuk kita silahturahmi kepada keluarga. Mungkin beberapa dari kalian kecewa, marah dan lainnya. Saya mengerti. Tapi apa yang dilakukan pemerintah semata-mata untuk memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia," kata Fachri.

"Mari kita bantu pemerintah memerangi pandemi ini dengan tidak mudik dan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Dengan begitu, kita melindungi diri sendiri, keluargan, dan orang di sekitar kita," tutupnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved