Breaking News:

MotoGP 2021

Jadwal MotoGP Prancis 2021, Marquez Merasa Lebih Natural di Lintasan Basah

Pebalap pabrikan Honda, Marc Marquez akan memulai balapan Jadwal MotoGP Prancis 2021 di sirkuit Le Mans dari urutan keenam.

AFP/Jose Jordan
Ilustrasi. Jadwal MotoGP Prancis 2021, Marc Marquez merasa lebih natural dan normal saat balapan di lintasan basah jika dibandingkan MotoGP masalalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pebalap pabrikan Honda, Marc Marquez akan memulai balapan Jadwal MotoGP Prancis 2021 di sirkuit Le Mans dari urutan keenam.

Diketahui, semua pebalap telah menyelesaikan sesi latihan bebas hingga kualifikasi MotoGP Prancis 2021 pada Sabtu (15/5/2021) dan akan kembali melanjutkan sesi Live Race pada hari ini Minggu (16/5/2021).

Marc Marquez terbilang tampil cukup impresif pada setihan bebas hingga kualifikasi seri kelima MotoGP 2021 di Sirkuit Le Mans kemarin.

Hal itu bisa dikatan merupakan performa terbaik Marquez sejak ia kembali ke lintasan balap MotoGP.

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan ia merasa lebih natural dan normal diatas lintasan basah jika dibandingkan dengan balapan MotoGP masa lalu.

Baca juga: Live MotoGP Perancis 2021, Minggu 16 Mei 2021, Quartararo dan Vinales Memimpin

"Pagi ini kami melakukan langkah di atas lintasan basah. Jelas dalam kondisi basah saya merasa lebih natural dan normal dibanding di masa lalu karena tidak terlalu menuntut kondisi fisik." Ujar marc Marquez dilansir dari Crash.net (16/5/2021)

"Itu adalah sesuatu yang sudah kami duga. Kemudian pada kondisi kering bahkan di FP4 saya merasa lebih baik. Saat Kualifikasi saya mengendarai tidak terlalu buruk. Tapi kondisi lintasan tidak sempurna."

Ilustrasi Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berlaga dalam sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Prancis 2021 pada 14 Mei 2021 di Sirkuit Le Mans, Prancis. Simak, hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2021 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menempati posisi keenam.
Ilustrasi Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berlaga dalam sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Prancis 2021 pada 14 Mei 2021 di Sirkuit Le Mans, Prancis. Simak, hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2021 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menempati posisi keenam. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

"Waktu putaran lebih lambat, cengkeraman lebih rendah dan kemudian semua hal ini, saat seperti ini saya berkendara lebih baik."

"Ketika segalanya lebih pada batas dan Anda perlu lebih mendorong, maka di situlah Anda lebih menekankan kondisi fisik dan di mana saya lebih berjuang."

Setelah kualifikasi, Marquez juga ditanya di mana tingkat kebugarannya saat ini dan berapa persentase yang akan ia berikan.

Baca juga: Jadwal MotoGP Prancis 2021, Fabio Quartararo: Saya Ingin Belajar Lebih Banyak

Halaman
12
Penulis: Hurri Agusto
Editor: Kiki Novilia
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved