Kasus Suap Lampung Tengah

Majelis Hakim Minta Tanggapan JPU KPK Terkait Permohonan Kuasa Hukum Mustafa

Kuasa hukum Mustafa, M Yunus meminta kepada Ketua Majelis Hakim Efiyanto agar menghadirkan kembali Chusnunia Chalim, Slamet Anwar, Khidir Bujung.

Penulis: joeviter muhammad | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Joviter
Suasana sidang di PN Tanjungkarang. Majelis Hakim Minta Tanggapan JPU KPK Terkait Permohonan Kuasa Hukum Mustafa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kuasa hukum Mustafa, M Yunus meminta kepada Ketua Majelis Hakim Efiyanto agar menghadirkan kembali Chusnunia Chalim, Slamet Anwar, Khidir Bujung dan Midi Iswanto.

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Hakim Efiyanto pun meminta tanggapan terlebih dahulu kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiq Ibnugroho. 

"Bagaimana pak jaksa mengenai permintaan kuasa hukum terdakwa," tanya Efiyanto.

Lalu JPU KPK Taufiq pun menanggapi apabila permintaan kuasa hukum terdakwa itu bahwa para saksi-saksi (Nunik, Slamet Anwar, Midi dan Khidir), sudah dilakukan pemeriksaan. 

"Tentunya kami menilai keterangan dan ini di luar dakwaan kita bisa menyampaikan dan menyimpulkan masing-masing," kata Taufik.

Dan apabila ada penetapan pemanggilan para saksi itu, pihaknya perlu meminta surat penetapan dulu oleh Majelis Hakim untuk dilaporkan ke pimpinan agar memanggil para saksi-saksi tadi.

Baca juga: BREAKING NEWS Sidang Mustafa Kembali Digelar, Kuasa Hukum Minta Hakim Hadirkan Kembali 4 Saksi

"Kami berharap sesuai apa yang sudah kita agendakan. Jadi memang saya berpendapat dengan terdakwa setelah dilanjutkan pemeriksaan terdakwa, baru memanggil para saksi-saksi tadi. Karena memang saya sampaikan tadi apa yang dibutuhkan oleh kuasa hukum diluar dakwaan. Karena memang para pihak itu sudah memberikan keterangan," kata Taufik.

( Tribunlampung.co.id / Muhammad Joviter )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved