Breaking News:

Lampung Tengah

Kena Cegat di Pos Penyekatan Lampung Tengah, 2 Pengendara Positif Covid-19

Pencegatan dengan melakukan tes swab kepada pengendara yang melintas di ruas Pos Area 172 B Lambu Kibang, terus dilakukan Polres Lampung Tengah.

Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Satgas Covid-19 Lampung Tengah lakukan tes swab kepada pengendara. Pencegatan dengan melakukan tes swab kepada pengendara yang melintas di ruas Pos Area 172 B Lambu Kibang, terus dilakukan Polres Lampung Tengah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Pencegatan dengan melakukan tes swab kepada pengendara yang melintas di ruas Pos Area 172 B Lambu Kibang, terus dilakukan Polres Lampung Tengah dan Satgas Covid-19 setempat.

Dari 50 pengemudi yang berasal dari luar kota, yang melintas di kawasan tersebut, Jumat (21/5/2021), sebanyak 2 orang dipastikan positif Covid-19.

Pemda TK I Polres Lampung Tengah dr Denny Selendra mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, giat penyekatan dan tes swab merupakan bagian dari program penekanan angka penyebaran Covid-19 pasca Idul Fitri lalu.

"Kegiatan kemanusiaan ini guna menekan penyebaran Covid-19, karena operasi kemanusiaan ini bertujuan agar wabah tersebut tidak meluas."

"Maka dilaksanakan penyekatan dan dilaksanakan pemeriksaan rapid antigen kepada masyarakat yang melintasi Rest Area 172 B Lambu Kibang," kata dr. Denny Selendra 

Baca juga: Sudah Gasak Uang, Pelaku Penodongan di Lampung Tengah Kembali dan Rampas Ponsel Korban

Sebanyak 48 pengendara yang dinyatakan negatif dipersilakan untuk meneruskan perjalanan. Sementara bagi dua orang yang dinyatakan postif dilakukan tindakan medis.

"Untuk dua orang yang dinyatakan positif tersebut dibawa ke Rumah Sakit Islam Asy-Syifaa, Yukum Jaya, untuk dilakukan penanganan dan isolasi," jelas Denny Selendra.

Kegiatan pencegatan dan pemberian tes swab ujar Denny, masih akan diteruskan sehingga penyebarluasan Covid-19 dapat ditekan, khususnya pasca Idul Fitri lalu.

Selain dari pihak kepolisian operasi pencegatan pengendara di sejumlah ruas jalan di Lamteng, melibatkan TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan.

Diketahui, dari giat yang yang sama di tempat yang sama beberapa waktu lalu, Satgas juga mendapati 4 orang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan di lapangan. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved