Breaking News:

Bandar Lampung

Pemudik Lokal Lampung Paling Banyak Terkonfirmasi Positif Covid saat Penyekatan

Satgas Covid-19 Provinsi Lampung mencatat ada 338 pemudik yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari 7 lokasi penyekatan. 

Tribunlampung.co.id/Bayu
Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Lampung dr Reihana. Pemudik Lokal Lampung Paling Banyak Terkonfirmasi Positif Covid saat Penyekatan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Satgas Covid-19 Provinsi Lampung mencatat ada 338 pemudik yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari 7 lokasi penyekatan. 

Diantaranya 338 pasien tersebut bahwa pemudik lokal yakni warga Provinsi Lampung paling banyak kedapatan terkonfirmasi corona. 

Masyarakat lokal Lampung ada 95 orang yang terkonfirmasi Corona, lalu disusul warga asal Provinsi Jawa Barat ada 48 orang dan tetangga Provinsi Lampung, yakni Sumatera Selatan ada 28 orang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Lampung dr Reihana kepada awak media di RSUDAM, Sabtu (22/5/2021). 

Ratusan pasien yang terkonfirmasi positif itu berasal dari 7 posko penyekatan, Lamsel ada 5 posko, Bandar Lampung 1 posko dan 1 posko di Lampung Tengah. 

Sementara itu swab antigen yang sudah terpakai sampai dengan saat ini ada sebanyak 37.931.

"Jadi semua yang positif sudah dilakukan isolasi dan keluarganya yang negatif kemudian disebut kontak erat dan langsung kita karantina, " kata Reihana yang juga Kadiskes Lampung ini.

Memang saat ini di Lampung Selatan itu semua tempat isolasinya saat ini sudah penuh.

Seperti rusunawa, wisma atlit dan negeri baru resort juga sudah penuh.

"Sekarang isolasinya beralih ke wisma haji yang berada di Rajabasa yang telah menyediakan 170 tempat tidur," kata Reihana

Halaman
1234
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved