Breaking News:

Pembakaran Mapolsek Candipuro

Kasus Pembakaran Mapolsek Candipuro, Dua Tersangka Bertambah

Polisi kembali menetapkan 2 tersangka dalam kasus perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro

Tribunlampung.co.id/Domi
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad. Polda Lampung Tetapkan 10 Tersangka Perusakan dan Pembakaran Mapolsek Candipuro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN-Polisi kembali menetapkan 2 tersangka dalam kasus perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro. Kini total sudah ada 12 orang yang telah ditetapkan menjadi tersangka.

Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Selatan telah menaikkan status dari penyelidikan ke penyidikan, dan telah menetapkan 12 orang menjadi tersangka dalam kasus perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro

"Dari hasil pemeriksaan tambahan dan gelar perkara yang dilakukan pada hari Jumat (21/5/2021). Penyidik Satreskrim Polres Lampung Selatan telah menaikan status dari penyelidikan ke penyidikan. Satreskrim Lampung Selatan telah menetapkan 2 orang lagi sebagai tersangka, kini total 12 orang yang telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kejadian perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad Minggu (23/5/2021).

"Dari hasil pemeriksaan penyidik RH dan MS ditetapkan sebagai tersangka. Setelah dilakukan pemeriksaan tambahan terhadap saksi-saksi dan dilakukan gelar perkara kembali terhadap kedua orang tersebut terpenuhi unsur pidana. Berdasarkan dari 2 alat bukti yang cukup," sambungnya.

Baca juga: Fakta Menarik Polsek Candipuro yang Dibakar Massa, 19 Personel Bertugas Jaga 14 Desa

Pandra mengatakan status mereka dinaikan ketingkat penyidikan dan ditetapkan sebagai tersangka.

"Pasal yang disangkakan kepada mereka yaitu pasal 170 KUHP. Sudah dilakukan penahanan terhadap mereka di Rutan Polres Lampung Selatan," kata Pandra.

"Kemarin kami sudah menetapkan 10 orang menjadi tersangka dalam kejadian perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro. Sampai hari ini ada dua orang yang sudah ditetapkan menjadi tersangka. Total sudah 12 orang telah ditetapkn menjadi tersangka. Tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain, karena kami masih melakukan penyidikan dan penyelidikan," tutup Pandra.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved