Breaking News:

ADVERTORIAL

Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada Tenaga Kontrak di Kabupaten Pesawaran

BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan kegiatan sosialisasi program kepada tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan kegiatan sosialisasi program kepada tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran di Aula Setda Kabupaten Pesawaran, Senin (24/5/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan kegiatan sosialisasi program kepada tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran di Aula Setda Kabupaten Pesawaran, Senin (24/5/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Sekda Pesawaran Kesuma Dewangsa, Asisten III Kabupaten Pesawaran Heriansyah, Kepala BKPSDM Kabupaten Pesawaran Sunyoto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung Widodo, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pringsewu Rizki serta diikuti oleh 56 OPD Kabupaten Pesawaran dan 20 tenaga honorer Pemkab Pesawaran.

Di sela-sela kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan penyerahan klaim santunan kematian kepada ahli waris almarhum Nur Rohman, tenaga honorer dari Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran.

Dalam kegiatan ini juga diberikan paparan terkait pengajuan klaim dan tata caranya oleh Bael Noprido selaku Case Manager Pelayanan dari kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung.

Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung Widodo berharap ke depan perlindungan bagi tenaga kontrak tersebut tidak hanya dalam program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian saja, tetapi ditingkatkan untuk mengikuti juga program jaminan hari tua dan jaminan pensiun, sehingga ada kemanfaatan lebih yang diterima oleh tenaga kontrak tersebut jika sudah tidak bekerja lagi atau memasuki usia pensiun.

Di sisi lain, dengan adanya sosialisasi ini agar seluruh pekerja kontrak paham akan manfaat dan cara mengajukan klaim jika terjadi risiko kecelakaan kerja dan kematian.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pringsewu Rizki mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk melindungi dan mensejahterakan seluruh pekerja termasuk tenaga kontrak di Pemkab Pesawaran melalui kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing pekerja dalam rangka mendukung pembangunan dan kemandirian ekonomi nasional. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved