Breaking News:

Tanggamus

3 Kasus Baru Covid-19 di Tanggamus, Satu Pasien Isolasi di Rumah Sakit

Ada tiga kasus baru Covid-19 di Tanggamus, satu pasiennya jalani isolasi di rumah sakit.

Dokumentasi
data covid-19 di Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Ada tiga kasus baru Covid-19 di Tanggamus, satu pasiennya jalani isolasi di rumah sakit.

"Ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus, penambahan ini merupakan kasus baru," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Eka Priyanto, Rabu  (26/5).

Ketiga pasien diidentifikasi nomor pasien 608, perempuan berusia 27 tahun, alamat Dusun Umbul Solo, Pekon Banjarmasin, Kecamatan Bulok. 

Riwayat pasien 608, merupakan kasus baru dan bergejala ringan. Dia diketahui terpapar Covid-19 saat melakukan pemeriksaan PCR untuk syarat perjalanan ke Jakarta. 

"Karena pasien bergejala ringan pasien melakukan isolasi mandiri dengan mengikuti ketentuan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan," ujar Eka. 

Baca juga: Ada Penambahan 75 Kasus Covid-19 di Lampung Hari Ini

Lalu pasien 609, laki-laki berusia 38 tahun, alamat Dusun Way Jura, Pekon Sukamulya, Kecamatan Pugung. 

Riwayat pasien 609 merupakan kasus baru yang bergejala. Pihak keluarganya melakukan pemeriksaan di RS Surya Asih, Pringsewu dan dilakukan serangkaian pemeriksaan berupa PCR. Sambil menunggu hasil PCR, pasien dirawat di ruang isolasi

"Hari swab pasien menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19, karena gejala pada pasien sudah membaik, pasien diizinkan pulang untuk isolasi lanjutan mandiri di rumah," jelas Eka.

Kemudian pasien 610, laki-laki berusia 60 tahun, alamat Dusun Sumber Tengah, Pekon Tekad, Kecamatan Pugung.

Riwayat pasien 610 merupakan kasus baru yang di Tanggamus. Kasus ini merupakan kasus bergejala dengan disertai penyakit penyerta. 

Pihak keluarga melakukan pemeriksaan RS Surya Asih, Pringsewu, dan oleh tim medis dilakukan serangkaian pemeriksaan berupa PCR.

Sambil menunggu hasil PCR, karena gejala mengarah infeksi Covid-19 yang disertai comorbid, pasien dirawat di ruang isolasi

"Hasil swab pasien menunjukkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, karena pasien masih menunjukkan gejala maka dilakukan isolasi lanjutan di RS Surya Asih, Pringsewu untuk mendapatkan penangan lebih terkontrol," jelas Eka.

Dengan tambahan tiga kasus baru tersebut maka saat ini di Tanggamus ada 610 kasus Covid-19, di dalamnya 570 orang selesai isolasi, dirawat sembilan orang dan kematian 31 kasus. (tri yulianto)

 
 

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved