Breaking News:

Android Baterai 5.000 mAh Kini Makin Diincar Masyarakat

Android dengan harga level menengah yang sudah dibekali baterai kapasitas besar mulai dari 5.000 mAh

dokumentasi
Android Baterai 5.000 mAh Kini Makin Diincar Masyarakat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Android dengan harga level menengah yang sudah dibekali baterai kapasitas besar mulai dari 5.000 mAh hingga 6.000 mAh makin jadi incaran masyarakat.

Salah satu alasannya, mereka tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan ponsel impian yang mendukung mobilitasnya di dunia maya. Terlebih sudah didukung dengan RAM yang mumpuni dan ROOM yang lumayan.

Mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Lampung Budi Saputra membeberkan, dirinya sudah sejak setahun terakhir menggunakan android Realme C3 yang sudah dibekali baterai 5.000 mAh dan RAM 3 GB.

"Memori internal sudah saya ganti dengan 128 GB dari bawaan sebelumnya 32 GB. Harga beli dan ganti memori internal nggak sampai Rp 2,3 juta, tapi sudah sangat mendukung pemakaian saya," tuturnya, Rabu (26/5/2021).

Baca juga: Harga HP Samsung Galaxy A01 Core, Sistem Operasi Android Go

Ia biasa menggunakan androidnya tidak hanya aktif aktif media sosial, namun juga kuliah daring hingga bermain game online. "Tapi sejauh ini nggak ada masalah. Baterai lumayan awet, pagi  100 persen baterainya, menjelang sore baru nge-charge lagi," imbuh anak pertama dari dua bersaudara itu.

Senada diungkap Iin Advikha Sari, mahasiswi Adila Bandar Lampung yang menggunakan ponsel besutan Realme C21 sejak dua bulan terakhir.

Dengan harga Rp 2 jutaan ia sudah mendapatkan ponsel impian yang dibekali RAM 4 GB dan memori internal bawaan 64 GB. Belum lagi disempurnakan dengan baterai 5.000 mAh.

"Saya biasa pakai handphone untuk kuliah online, nonton Youtube, bersosmed, dan lainnya. Baterainya lumayan gahar dan awet, bisa seharian baru dicharge," kata perempuan berhijab itu.

Pelaku jual beli online Asiyah juga menggunakan ponsel dengan baterai mumpuni. Ia kerap bergonta-ganti ponsel dari besutan Xiaomi.

"Sekarang pakai Xiaomi Poco M3, baru ganti belum lama ini. Baterainya sudah 6.000 mAh dan RAM 4 GB. Harga dibawah Rp 2 jutaan," beber penjual skincare online ini.

Menurutnya selain baterai tahan lama dan juga pengecasan yang cepat (fast charging), fitur kamera juga sudah mendukung untuk dirinya menjepret produk sebelum digunakan untuk promosi di sosmed. Kamera utama bahkan sudah 48 MP.

(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia Markhamah)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved