Breaking News:

Lampung Selatan

Tidak Ditemukan Kasus Positif Covid-19 di Lapas Kalianda, Lampung Selatan

Tidak ditemukan kasus positif Covid-19 di Lapas Kalianda. Pengetatan penjagaan dilakukan di pintu masuk lapas dan di dalam lapas.

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Lapas Kalianda
Tidak Ditemukan Kasus Positif Covid-19 di Lapas Kalianda, Lampung Selatan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Tidak ditemukan kasus positif Covid-19 di Lapas Kalianda.

Pengetatan penjagaan dilakukan di pintu masuk lapas dan di dalam lapas, hal itu dilakukan pasca ditemukannya Kasus Positif Covid-19 di Lapas Rajabasa.

"Sampai saat ini petugas atau warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Lapas Kalianda nihil kasus. Kami sudah melakukan rapid tes antigen kepada 100 warga binaan secara acak. Alhamdulillah hasilnya bagus dan tidak ada yg terkonfirmasi positif tes antigen," kata Kepala Lapas Kalianda Tetra Destorie, Rabu (26/5/2021).

"Pengetatan tetap dilalukan merujuk surat edaran yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal tentang penanganan covid 19 dan juga prokes dilakukan secara terus menerus oleh tim satgas internal," sambungnya.

Tetra Destorie mengatakan selaian warga binaan, seluruh petugas Lapas juga telah dilakukan rapid tes antigen.

"Petugas di lapas Kalianda juga telah dilakukan rapid tes antigen Alhamdulillah hasilnya non-reaktif semua. Selain itu petugas lapas juga telah diberikan vaksin Covid-19, kata Tetra Destorie.

Baca juga: Napi Covid Masuk Blok Khusus, Lapas Rajabasa Siapkan 3 Blok Isolasi

Tetra Destorie mengatakan sampai saat ini masih diberlakukan peniadaan jam berkunjung di lapas Kalianda.

"Selain itu di dalam lapas juga kami lakukan pengetatan. Petugas kami rutin mengecek kondisi warga binaan. Apabila ada warga binaan yang sakit akan kami antar ke poliklinik," kata Tetra Destorie

"Jika sakitnya parah atau terkonfirmasi positif Covid-19 warga binaan tersebut akan kami taruh di ruang isolasi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Setelah itu kamar dari warga binaan yang positif tadi akan kami isolasi," tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved