Breaking News:

Lampung Selatan

2 Remaja Ikut Gasak Kotak Amal Masjid di Rumah Makan Sate Utami Natar

Tim Unit Reskrim Polsek Natar meringkus tiga tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) kotak amal di Rumah Makan Sate Utami.

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Daniel Tri Hardanto
2 Remaja Ikut Gasak Kotak Amal Masjid di Rumah Makan Sate Utami Natar
Dokumentasi Polsek Natar
Barang bukti yang diamankan Polsek Natar dari tiga tersangka pencurian kotak amal Masjid Ar-Ridho di Rumah Makan Sate Utami.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Tim Unit Reskrim Polsek Natar meringkus tiga tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) kotak amal di Rumah Makan Sate Utami.

Mirisnya, dua dari tiga tersangka tersebut masih remaja.

Ketiganya yakni Firmansyah (30), AP (17), dan RK (16), warga Dusun Induk, Desa Muara Putih, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Kapolsek Natar Kompol Hendy Prabowo mengatakan, ketiganya melakukan pencurian kotak amal di Masjid Ar-Ridho, yang berada di dalam Rumah Makan Sate Utami, Jalan Lintas Sumatera Desa Muara Putih, Kecamatan Natar, Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Awalnya pelapor Muhammad Cholil Ramadhon (28) dihubungi melalui panggilan telepon oleh saksi yang bernama Rais Sudarmanto (55) bahwa uang yang berada di kotak amal Rumah Makan Sate Utami telah hilang. Kunci kotak amal rusak, pintu jendela, teralis kayu digergaji," kata Hendy, mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaky Alkazar Nasution, Minggu (30/5/2021).

Baca juga: VIRAL 2 Remaja Curi Kotak Amal, Modal Linggis Langsung Bobol Musala

"Usai mendapatkan informasi tersebut, pelapor kemudian mengecek kebenarannya. Mereka menemukan dua buah kotak amal yang semula terisi uang telah rusak. Uang yang ada di dalam kotak sudah tidak ada lagi," sambungnya.

Dugaan sementara, pelaku masuk masjid dengan mencongkel jendela lalu menggergaji terali kayu.

"Setelah berhasil merusaknya, pelaku masuk ke dalam ruang makan dan mengambil uang tunai yang berada di dalam dua kotak amal tersebut," jelas Hendy.

Akibat kejadian tersebut, Masjid Ar-Ridho mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta.

Setelah menerima laporan, polisi kemudian melakukan penyelidikan.

"Dari hasil penyelidikan, hari ini kami berhasil mengamankan para tersangka sekitar jam setengah dua siang di Dusun Induk, Desa Muara Putih, Kecamatan Natar," imbuhnya.

"Setelah dilakukan interogasi, ketiga pelaku mengaku telah melakukan aksi pencurian kotak amal Masjid Ar-Ridho di Rumah Makan Sate Utami," sambungnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ketiga tersangka mengaku mendapatkan uang sebesar Rp 1,2 juta.

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah linggis, 1 buah gergaji, 1 buah obeng, 1 buah kotak amal, dan uang.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved