Breaking News:

Mesuji

Disdukcapil Mesuji Tetap Buka Pelayanan di Hari Libur 1 Juni 2021

Pelayanan administrasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mesuji tetap melakukan pelayanan di hari libur lahirnya Pancasila.

Tribunlampung.co.id/Rangga
Kantor Disdukcapil Mesuji di hari kerja, Senin (31/5/2021). Disdukcapil Mesuji Tetap Buka Pelayanan di Hari Libur 1 Juni 2021 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pelayanan administrasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mesuji tetap melakukan pelayanan di hari libur lahirnya Pancasila 1 Juni 2021 besok.

Menurut Kepala Disdukcapil Mesuji Mursalin, pelayanan di hari libur besok dibuka pada pukul 08.00 - 14.00 WIB, dengan sistem piket pegawai.

"Pelayanan administrasi kependudukan sebetulnya bukan hal yang baru, sebelumya Disdukcapil Mesuji memang selalu melayani saat bertepatan tanggal merah," ujar Mursalin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/5/2021).

Meskipun menurutnya, pelayanan administrasi kependudukan di hari libur tidaklah wajib, tetapi pihaknya memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terlebih, kata Mursalin, setelah masa libur lebaran kemarin, memungkinkan masyarakat yang harus menunda pengurusan administrasi kependudukan.

Sehingga, terus Mursalin, hari libur besok bisa dimanfaatkan warga Mesuji untuk mengurusi keperluan membenahi administrasi kependudukannya.

Baca juga: Ungkap Kasus C3, Polres Mesuji Dapat Apresiasi dari Bupati Saply

"Hari libur besok bisa dimanfaatkan kalau memang ada hal-hal yang menyangkut adminduknya. Jadi hari libur ini juga bisa dijadikan kesempatan buat masyarakat yang tidak bisa mengurus di hari kerja karena kesibukan pekerjaan," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved