Hari Lahir Pancasila

DPD PDI Perjuangan Lampung Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Selasa (1/6/2021).

Dok DPD PDI Perjuangan Lampung
DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni di halaman kantor DPD PDIP Lampung, Selasa (1/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Selasa (1/6/2021).

Upacara yang diadakan di halaman kantor DPD PDIP Lampung itu dipimpin oleh Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, upacara diikuti oleh pengurus DPD, anggota Fraksi PDIP DPR RI dan DPRD Provinsi Lampung, badan dan sayap partai, satgas PDIP, serta tamu undangan.

Dalam amanatnya, Mingrum mengajak kepada seluruh komponen bangsa dan negara, khususnya kader PDI Perjuanganm untuk menjaga dan mengawal keutuhan ideologi Pancasila.

Ketua DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan, pada masa kini ideologi bangsa ini mengalami banyak persoalan dan tekanan yang berbau dari kelompok tertentu untuk mengubah ideologi Pancasila.

Baca juga: Wabup Lampung Selatan: Lahirnya Pancasila Momentum Jaga Persatuan

“Untuk itu, sebagai kader dan petugas partai, baik yang ada di eksekutif maupun legislatif serta unsur parpol, mari rapatkan barisan untuk menjaga ideologi Pancasila,” ujar Mingrum Gumay.

Menurutnya, momentum peringatan Hari Lahir Pancasila bukan sekadar seremonial belaka.

Melainkan, wajib untuk mengawal panji dan ideologi negara, yakni Pancasila.

“Kita hadir di sini tidak hanya untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Tapi kita hadir dari Sabang sampai Merauke, wajib untuk mengawal panji negara dan menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Mingrum Gumay.

Menurutnya, kemajemukan suku, agama, ras dan golongan merupakan rahmat Tuhan YME yang wajib disyukuri bersama.

Oleh karena itu, lanjutnya, sebagai kader dan petugas partai sebagaimana yang diamanatkan dan diperintahkan oleh Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri harus tegak lurus menegakkan konstitusi negara, yakni ideologi Pancasila.

“Kita wujudkan kepada bangsa dan negara bahwa hidup kita adalah untuk menjaga keutuhan NKRI. Sebagai anak bangsa kita wajib mengamali hari lahir Pancasila. Serta Kita bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pungkas Mingrum Gumay.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )  

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved