Breaking News:

Bandar Lampung

Kadisdikbud Lampung Sulpakar: Belajar Tatap Muka Terbatas Rencananya 12 Juni

Pemprov Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berencana melaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada 12 Juni mendatang.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Bayu
Kadisdikbud Lampung Sulpakar: Belajar Tatap Muka Terbatas Rencananya 12 Juni 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) berencana melaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada 12 Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadisdikbud Lampung Sulpakar kepada Tribun Lampung, Rabu (2/6/2021).

"Ini masih dalam bentuk rencana ya, namanya rencana, bisa jadi dan tidak. Tergantung keputusan pemda kabupaten/kota setempat juga," kata Sulpakar.

Menurutnya, persiapan telah dilakukan mulai dari sarana prasarana hingga kesiapan guru. "Penerapan protokol kesehatan (prokes) harus ketat," tambahnya.

Ia meneruskan, memang ada 8 daerah yang melangsungkan PTM dengan prokes ketat.

Delapan daerah tersebut yakni Kabupaten Mesuji, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Lampung Utara, Tanggamus, Lampung Barat, Pesisir Barat dan Way Kanan.

"Saat ini memang dari satuan pendidikan juga telah menggelar pembelajaran dengan dua pola yang berbeda yakni pembelajaran jarak jauh dan daring. Hal ini sebagai implementasi SKB 4 Menteri dengan prokes yang ketat dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak," kata Sulpakar.

Ia menambahkan, jika orangtua tidak menginginkan anaknya PTM, maka bisa diberikan

layanan pembelajaran jarak jauh.

Sekretaris Disdikbud Lampung Tommy Efra Handarta mengatakan, sebanyak 13.677 guru di jenjang SMA atau SMK se Lampung telah divaksin.

Sedangkan guru yang belum divaksin ada sebanyak 15.678 orang.

"Jadi guru yang sudah divaksin ini mencapai 50 persen. Kalau yang paling banyak itu dari Bandar Lampung mereka sudah mencapai 82,42 persen," kata Tommy.

( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved