Breaking News:

Berita Bola Liga Inggris

Anggaran Belanja Pemain Liverpool Hanya Rp 1 Triliun, Juergen Kloop Akan Jual Pemain

Liverpool mendapat alokasi dana sekitar £ 50 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas Liga Inggris.

Penulis: Romi Rinando
Editor: Noval Andriansyah
Paul ELLIS / POOL / AFP
Ilustrasi. Liverpool mendapat alokasi dana sekitar £ 50 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas Liga Inggris. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Liverpool mendapat alokasi dana sekitar £ 50 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas Liga Inggris.

Anggaran transfer musim panas Liverpool yang sudah ditetapkan sebesar £ 50 juta pound tersebut bisa saja bertambah, meskipun sulit mengingat kondisi keuangan klub akibat Covid 19.

The Reds telah mendapatkan kesepakatan untuk bek tengah RB Leipzig Ibrahima Konate, namun klub tersebut dianggap tertarik merekrut gelandang baru dan berpotensi menjadi penyerang menjelang musim depan.

Juergen Klopp juga dikatakan tertarik pada penyerang Borussia Dortmund Jadon Sancho, tetapi menurut ESPN, anggaran transfer klub adalah £ 50 juta untuk sisa jendela.

Manajer Liverpool Juergen Klopp dikabarkan cuma mendapatkan dana belanja sekitar 50 juta pounds saja pada musim panas 2021 ini.

Liverpool dalam beberapa musim terakhir mampu bermewah-mewahan dalam urusan belanja pemain. Mereka bisa mengeluarkan dana puluhan juta pounds untuk satu pemain.

Baca juga: Sadio Mane Tolak Jabat Tangan dengan Juergen Klopp Usai Laga Man United vs Liverpool

Contohnya saja saat membeli Virgil van Dijk dan Alisson Becker. Mereka tak ragu mengeluarkan banyak duit jika menemukan pemain yang tepat.

Akan tetapi situasinya berubah dalam satu setengah tahun terakhir. Semua karena pandemi virus COVID-19.

Liverpool tentunya akan memperkuat timnya pada musim panas ini. Sebab mereka ingin bisa bersaing dengan Manchester City sekaligus bangkit di Liga Champions.

Sejumlah pemain dikaitkan dengan Liverpool. Salah satunya adalah winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved