Breaking News:

Kota Metro

Bangkit Haryo Utomo Diminta Percepat Penuntasan Covid di Metro

Wali Kota Wahdi meminta Sekda definitif Bangkit Haryo Utomo fokus mempercepat penyelesaian pandemi Covid-19

Tribunlampung.co.id/Indra
Bangkit Haryo Utomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Wahdi meminta Sekda definitif Bangkit Haryo Utomo fokus mempercepat penyelesaian pandemi Covid-19 di Kota Metro.

"Harapan besar saya kepada Sekda yang baru dilantik, agar dapat menyelesaikan masalah Covid-19 di Kota Metro. Dan juga dapat menyelaraskan menjalankan tugas dari kepala daerah," ujarnya selepas pelantikan Sekda Metro, Senin (7/6).

Sementara Staf Ahli Gubernur Lampung bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Irwan Sihar Marpaung menerangkan, jika pemilihan Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo telah memenuhi syarat dan sesuai prosedur.

"Kalau ada hal-hal yang tak sesuai, tentunya akan ada yang protes. Ini kan tidak ada. Artinya, sudah sesuai dengan prosedur. Nah, tentunya saya berharap masyarakat dan media dapat membantu. Tidak hanya memuji kinerja, tapi juga bisa mengkritik yang konstruktif untuk Kota Metro yang lebih baik," imbuhnya.

Baca juga: Bangkit Haryo Utomo Resmi Jabat Sekda Kota Metro

Wali Kota Wahdi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro, Senin (7/6).

"Selamat kepada Bangkit Haryo Utomo sebagai Sekda Kota Metro dan Rosita sebagai Kepala Badan Kesbangpol Kota Metro. Semoga amanah," ujar Wali Kota saat pelantikan di Aula Pemkot.

Dijelaksannya, pelantikan menjadi penting karena sekda mempunyai tugas strategis membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengoordinasi administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

"Kami berharap, Sekda yang baru saja dilantik dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Dan harus dapat memastikan program prioritas Pemkot agar dapat berjalan sesuai rencana," ujarnya.

Sementara Bangkit Haryo Utomo mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Gubernur, Walikota, dan Wakil Walikota serta Fokorpimda, dan Kepala OPD se-Kota Metro.

"Saya berharap kerja sama dan dukungannya untuk membangun kemajuan Kota Metro ini. Dan dengan jabatan yang saya emban ini, Insya Allah saya akan bekerja dengan sekuat tenaga untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," tuntasnya. (Indra iSimanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved