Breaking News:

Berita MotoGP 2021

JADWAL MotoGP 2021 Jerman, Quartararo Alami Insiden Wearpeak Terbuka di Catalunya

Menjalani balapan MotoGP 2021 di sirkuit Catalunya Barcelona Spanyol pada Minggu (6/6/2021), Pabio Quartararo mengalami insiden yang jarang terjadi.

Editor: Dedi Sutomo
GIGI SOLDANO / DPPI via AFP
Ilustrasi. Dalam hasil MotoGP 2021 di Sirkuit Catalunya Barcelona, Fabio Quartararo mengalami insiden wearpack yang digunakannya terbuka. Selanjutnya, para pembalap akan menghadapi jadwal MotoGP 2021 Jerman di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (20/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Menjalani balapan MotoGP 2021 di sirkuit Catalunya Barcelona Spanyol pada Minggu (6/6/2021), pembalap Monster Energy Yamaha Pabio Quartararo mengalami insiden yang jarang terjadi.

Baju balap rider berjulu El Diablo itu terbuka pada bagian depannya, hingga pelindung dadanya terlepas.

Diduga, sejak awal litsleting baju wearpact Quartararo tidaklah tertutup dengan benar. Sehingga, seiring waktu, dengan angin kencang yang menerpa, ritsleting menjadi turun.

Insiden baju balap Quartaro yang terbuka ditengah berlangsungnya balapan itu, menjadi pembicaraan. Bahkan tiga pembalap yang peraih podium pada gelaran MotoGP Catalunya pada Minggu akhir pekan kemarin, turut memberikan komentar.

Wearpack Quartararo terbuka ketika balapan memasuki lima lap akhir. Pembalap Yamaha Faktori Racing itu tampil dengan racing suit terbuka.

Quartararo sempat terlihat mencoba menaikan ristleting baju balapannya, tapi tidak bisa. Quartararo lantas membuang penutup dada, karena terasa mengganggu dalam kondisi saat itu.

Miguel Oliveira yang menjadi juara pada seri ketujuh MotoGP 2021 di Catalunya menilai, seharusnya bendera hitam dikibarkan, karena situasi berbahaya.

Baca juga: HASIL MotoGP 2021 Catalunya, Miguel Oliveira Juara, Fabio Quartararo Tak Podium

Black flag menandai seorang pembalap melakukan pelanggaran berat dan harus masuk pit karena didiskualifikasi.

“Secara pribadi, saya tidak ingat ada kejadian seperti ini dimasa lalu. Kami pernah melihat komponen motor beterbangan, seperti winglet atau jok. Tapi seperti ini, masih baru,” kata Oliveira seperti dilansir Motorsport, Senin (7/6/2021).

Pendapat yang sama juga disampaikan Johann Zarco.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved