Breaking News:

Berita Bola Euro 2020

Kevin De Bruyne Diragukan Tampil Perdana Bela Belgia vs Rusia Usai Operasi Wajah

Kevin De Bruyne diragukan performanya untuk pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Rusia pasca menjalani operasi kecil di wajah

AFP
Ilustrasi. Kevin De Bruyne Diragukan Tampil Perdana Bela Belgia vs Rusia Usai Operasi Wajah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kevin De Bruyne telah bergabung bersama skuad Belgia Senin untuk perhelatan Euro 2020. Namun, Kevin De Bruyne diragukan performanya

Sebab, bintang Man City tersebut baru menjalani operasi kecil di wajah.

"Kevin De Bruyne telah bergabung dengan grup dan itu berita yang fantastis. Dia terlihat siap, dia terlihat segar, dan hanya untuk melihatnya berjalan ke ruang makan adalah sorotan nyata hari ini," kata pelatih Belgia Roberto Martinez kepada wartawan di markas tim Belgia di dekat Brussels.

Playmaker Manchester City itu menjalani "operasi kecil" di wajahnya Sabtu pagi setelah menderita patah tulang di hidung dan rongga mata kirinya dalam tabrakan dengan pemain Chelsea Antonio Ruediger di final Liga Champions pada 29 Mei.

Martinez mengakui De Bruyne mungkin kesulitan siap bermain melawan Rusia di Saint-Petersburg dalam pertandingan Grup B pertama Belgia pada hari Sabtu.

Baca juga: Kevin De Bruyne Mulai Berlatih meski Diragukan Tampil di Final Liga Champions

"Dia bergabung dengan departemen medis sekarang untuk beberapa hari ke depan dan kemudian setiap kali kami mendapatkan lampu hijau, dia akan diintegrasikan ke dalam tim olahraga," kata mantan manajer Everton itu.

“Saat ini saya tidak mengandalkan Kevin untuk berada di game pertama tetapi jika itu berubah, itu karena dia beradaptasi dengan baik dengan programnya sendiri,” lanjutnya, menambahkan bahwa “terlalu dini untuk memutuskan” kapan dia akan bermain. bisa bermain.

Ilustrasi. jadwal Timnas Belgia di Euro 2021 babak penyisihan Grup B
Ilustrasi. Kevin De Bruyne Diragukan Tampil Perdana Bela Belgia vs Rusia Usai Operasi Wajah (AFP)

Belgia, yang bertandang ke Saint-Petersburg pada Jumat, juga akan menghadapi Denmark di Kopenhagen pada 17 Juni dan Finlandia, kembali di Rusia, pada 21 Juni.

Pada hari Minggu, De Bruyne menjadi pemain ketiga yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) untuk musim kedua berturut-turut.

Belgia telah mengumumkan skuad mereka di Piala Eropa atau Euro 2020 yang akan digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli mendatang.

Baca juga: Jika Kevin De Bruyne Tak Perkuat Manchester City vs Arsenal, Apa Strategi Formasi Pep Guardiola?

Halaman
12
Penulis: Romi Rinando
Editor: Kiki Novilia
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved