Breaking News:

Tanggamus

4 Kasus Baru Covid-19 di Tanggamus, Semuanya Bergejala

Ada empat penambahan kasus Covid-19 di Tanggamus semuanya baru dan bergejala

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
shutterstock
Ilustrasi - 1.015 Orang di Lampung Meninggal Dunia Akibat Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Ada empat penambahan kasus Covid-19 di Tanggamus semuanya baru dan bergejala 

"Ada penambahan empat kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus. Penambahan ini merupakan kasus baru," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Eka Priyanto. 

Selanjutnya keempat kasus tersebut diidentifikasi dengan nomor 650, perempuan berusia 66 tahun, alamat Pekon Gisting Atas blok VII, Kecamatan Gisting.

Lalu pasien 651, perempuan berusia 58 tahun, alamat Pekon Wonosobo, Kec. Wonosobo. Pasien 652, perempuan berusia 48 tahun, alamat Pekon Argomulyo, Kecamatan Sumber Rejo.

Terakhir pasien 653, usia 51 tahun, laki-laki, alamat Pekon Margodadi, Kecamatan Sumber Rejo.

Baca juga: Diskes Tanggamus Distribusikan 990 Vial Vaksin Covid-19 ke 24 Puskesmas

Riwayat pasien 650 dan 651, merupakan kasus baru dan kasus bergejala. Pihak keluarga membawa ke RS Panti Secanti Gisting untuk dilakukan pemeriksaan.

Selanjutnya dilakukan serangkaian pemeriksaan termasuk pemeriksaan PCR. Dan sambil menunggu hasilnya, pasien diisolasi di RS Panti Secanti Gisting untuk mendapatkan penangan secara medis.

"Hasil PCR pasien menunjukkan positif Covid-19. Pada kasus ini karena gejala sudah makin membaik, pasien diizinkan pulang untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah," kata Eka.

Riwayat pasien 652, juga kasus baru yang bergejala yang disertai penyakit penyerta. Mulanya keluarga membawa ke RSUD Batin Mangunang untuk dilakukan pemeriksaan. 

Tim medis melakukan serangkaian pemeriksaan termasuk pemeriksaan PCR. Sambil menunggu hasilnya pasien diisolasi di RSUD Batin Mangunang untuk mendapatkan penangan secara medis. 

"Hasil PCR pasien menunjukkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, karena pasien masih bergejala maka masih diisolasi di ke RSUD Batin Mangunang untuk mendapatkan penangan lebih terkontrol," terang Eka.

Riwayat pasien 653, merupakan kasus baru yang bergejala. Pihak keluarga membawanya ke RS Mitra Husada Pringsewu untuk pemeriksaan.

Sambil menunggu hasil PCR, pasien diisolasi di RS Mitra Husada Pringsewu untuk mendapatkan penangan secara medis. 

"Hasil PCR pasien menunjukkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, karena pasien masih bergejala maka masih dilakukan isolasi lanjutan di RS Mitra Husada Pringsewu untuk dapatkan penangan lebih terkontrol," terang Eka.

Atas kondisi tersebut, maka perkembangan pemantauan kasus Covid-19 di Tanggamus sampai saat ini ada 653 kasus. Di dalamnya selesai isolasi 587 orang, sedang isolasi 35 pasien, dan kematian ada 31 kasus. (tri yulianto)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved