Breaking News:

Tanggamus

Diskes Tanggamus Distribusikan 990 Vial Vaksin Covid-19 ke 24 Puskesmas

Dinas Kesehatan Tanggamus mulai distribusikan vaksin Covid-19 ke seluruh puskesmas

Tribun Lampung/Tri Yulianto
Proses distribusi vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Tanggamus ke 24 puskesmas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS -Dinas Kesehatan Tanggamus mulai distribusikan vaksin Covid-19 ke seluruh puskesmas untuk vaksinasi guru serentak mulai pekan depan.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Bambang Sutejo, jumlah yang didistribusikan sebanyak 990 vial yang bisa digunakan untuk 9.900 dosis.

Barang lainnya ADS 0,5 ml, alkohol swab, kotak pengamanan dan APD.

Rencananya mulai pekan depan semua puskesmas layani vaksinasi untuk guru, mulai guru PAUD, TK, SD, SMP dan SMA swasta di Tanggamus.

"Vaksinasi terhadap guru kami prioritaskan karena mengantisipasi sekolah yang akan tatap muka, yang direncanakan di bulan Juli," kata Bambang.

Baca juga: Pemberian Vaksin Covid-19 di Metro Baru 7 Persen

Pendistribusian vaksin dikawal personel kepolisian dari Polres dan jajaran polsek, dari Diskes Tanggamus sampai ke puskesmas tujuan.

"Ini butuh dukungan dari lintas sektor, lintas program termasuk kepolisian, TNI dan jajarannya, serta masyarakat," kata Bambang.

Menurut perwira pengawas pengamanan Polres Tanggamus Inspektur Dua Asri MS, pihaknya memberikan pengawalan dengan melibatkan 42 personel.

"Pendistribusian tahap enam ini, Polres Tanggamus menerjunkan 42 personel dari tiap-tiap polsek, kami libatkan satu sampai dua anggota untuk pengawalan," ujar Asri.

Ia menambahkan, pengamanan distribusi dengan harapan agar barang tetap dalam kondisi baik dari dinkes hingga ke puskesmas. Distribusi ini dilakukan selama satu hari.

"Harapan kami vaksin yang dikawal dari dinkes hingga tujuan berlangsung lancar dan vaksin tetap aman," tambah Asri. (tri yulianto)

 
 

--

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved