Breaking News:

Mesuji

Workshop Kehumasan, Dispusar Mesuji Ingin Program OPD Bisa Tersiarkan

Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji menggelar kegiatan Workshop Kehumasan, yang berlangsung di Aula Gedung Bupati Mesuji lantai III, pada Selasa (8/6/2021).

Workshop Kehumasan tersebut diselenggarakan atas kerjasama antar Lembaga Pemerintahan, yakni Dinas Kominkasi dan Informatika, Bagian Forum Komunikasi Pimpinan dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji.

Kepala Dispusar Kabupaten Mesuji Hamdani, mengungkapkan Workshop Kehumasan tersebut diikuti oleh seluruh Staf Sekretariat Organisasi Perangakat Daerah (OPD) se-Kabupaten  Mesuji dibidang kehumasan.

“Kegiatan tersebut dilkakukan mengingat pentingnya dunia literasi secara umum. Sementara Dispusar saat ini telah bertransformasi secara masal, dengan program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial," ujar Hamdani.

Baca juga: Buka Workshop Kehumasan, Wabup Mesuji Ingin OPD Dapat Mempublikasikan Seluruh Program

Yang artinya, kata Hamdani, workshop tersebut sangat efektif untuk menambah pengetahuan digital, serta menyiarkan program dinas secara baik.

Selain itu, Sekretaris Dispusar Mesuji Agung Subandara, menambahkan, Workshop Kehumasan tersebut pihaknya turut menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangannya.

antara lain, Staf Khusus Kementerian Kominfo Republik Indonesia dan perwakilan dari PWI Provinsi Lampung.

“Agar kegiatan ini nantinya tidak hanya bersifat seremonial saja, maka kami sepakat untuk menghadirkan narasumber dari pusat," ucapnya.

"Mengingat peserta merupakan pegawai Pemda Mesuji, sehingga dengan adanya Workshop Kehumasan ini, informasi dapat tersiar dengan baik," Sambungnya.

Selanjutnya, Ketua PWI Kabupaten Mesuji Apriadi, menilai program yang dijalankan oleh Dispusar adalah sejalan dengan program kerja PWI Mesuji.

"Sebab, workshop sendiri langsung diisi dengan pelatihan jurnalistik tingkat dasar, untuk bekal peserta mengupdate informasi di ruang digital secara benar. Sehingga program literasi secara umum dpat berjalan dengan baik," kata Apriadi.

Lebih lanjut, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, dan seluruh Kepala OPD.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

 
 

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved