Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Satpol PP Kota Depok Tutup Sementara McD City Plaza Gegara BTS Meal

Satpol PP Kota Depok menyegel sementara gerai McDonalds ( McD ) di City Plaza (Ciplaz), Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021).

kompas TV
Ilustrasi. Satpol PP Kota Depok menyegel sementara gerai McDonalds ( McD ) di City Plaza (Ciplaz), Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Satpol PP Kota Depok menyegel sementara gerai McDonalds ( McD ) di City Plaza (Ciplaz), Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021).

Penutupan tersebut imbas dari membludaknya antrean yang menyebabkan pelanggaran terhadap protokol kesehatan (Prokes) sebagai langkah pencegahan Covid-19.

“Kami tutup sementara gerai McD di Ciplaz karena membludaknya pembeli program BTS Meal di sana,” tutur Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/6/2021).

Kerumunan yang disebabkan pembelian paket BTS Meal ini pun dikatakan Lienda telah membuat McD melanggar Peraturan Wali (Perwal) Kota Depok Nomor 60 Tahun 2020.

Di mana Perwal tersebut berisi tentang penerapan kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca juga: Janda Muda di Aceh Dirudapaksa 2 Pemuda di Jalan Sepi

Untuk itu, lanjut Lienda, McD dikenakan sanksi denda sebesar Rp 5 juta lantaran melanggar Perwal tersebut.

“Dikenakan sanksi berupa denda sejumlah Rp 5 juta karena menimbulkan kerumunan,” katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok, Taufiqurakhman mengatakan, pihaknya memastikan program BTS Meal dihentikan sementara pasca penutupan yang dilakukannya bersama personel Satpol PP

Seusai disegel, saat ini pihaknya menyiagakan personel Satpol PP dan Polri utuk bersiaga di McD Ciplaz.

Baca juga: Ibu Kepala Sekolah di NTT Tewas Ditusuk Orang Tua Siswa Gara-gara Ujian

“Sudah kami tempatkan sejumlah anggota untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan kembali. Sebab, masih ada beberapa orderan via ojek online yang belum dibatalkan,” ujar Taufiqurakhman.

Paket edisi terbatas yang berkolaborasi dengan grup vokal asal Korea Selatan, BTS ini mendapatkan animo besar di kalangan masyarakat khususnya para pecinta K-Pop.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Satpol PP Kota Depok Hentikan Program BTS Meal dan McDonalds di City Plaza Dienda Rp 5 Juta

Penulis: rio angga
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved