Breaking News:

Berita NBA

Tiga Kali Menang DPOY, Rudy Gobert Masuk Jajaran Pemain Top NBA

Pebasket NBA, Rudy Gobert masuk kedalam jajaran pemain elit NBA setelah ia berhasil mendapatkan gelar pemain bertahan terbaik musim ini.

AFP
Ilustrasi. Pebasket NBA yang bermain untuk Utah Jazz, Rudy Gobert mendapat anugerah Defensive Player of the Year (DPOY) musim 2020-2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pebasket NBA yang bermain untuk Utah Jazz, Rudy Gobert masuk kedalam jajaran pemain elit NBA setelah berhasil mendapatkan gelar individu sebagai pemain bertahan terbaik.

Diketahui, NBA melalui situs resminya baru saja mengumumkan bahwa Rudy Gobert terpilih sebagai pemain bertahan terbaik atau Defensive Player of the Year (DPOY) musim 2020-2021.

Gobert berhasil memenangkan gelar DPOY setelah merngumpulkan 84 dari 100 suara yang tersedia dalam pemilihan.

Rudy Gobert tercatat mengalahkan Ben Simmons dan Draymond Green yang berada di peringkat 2 dan 3.

Gerlar Defensive Player of the Year (DPOY) kali ini merupakan ketiga kalinya bagi Gobert sepanjang delapan musim berkarier di NBA.

Baca juga: NBA 2021, Nikola Jokic Pemain Denver Nuggets Terpilih Sebagai Pemain Terbaik

Prestasi ini membuat Rudy Gobert bergabung ke jajaran pemain elite NBA sebagai pemain keempat dalam sejarah NBA yang mampu meraih gelar DPOY setidaknya tiga kali.

Tiga nama yang pernah meraih minimal tiga kali gelar DPOY lsebelumnya adalah Dwight Howard (3 kali), Ben Wallace (4), dan Dikembe Mutombo (4).

Ilustrasi. Tiga Kali Menang DPOY, Pebasket NBA, Rudy Gobert Masuk Jajaran Pemain Top NBA
Ilustrasi. Tiga Kali Menang DPOY, Pebasket NBA, Rudy Gobert Masuk Jajaran Pemain Top NBA (AFP)

Pada kompetisi NBA musim ini, Gobert berhasil memimpin liga untuk rataan defensive rebound (10,1), total defensive rebound (720), dan total blok (190).

Gobert tercatat hanya kalah dari Myles Turner untuk rataan blok per gim, dimana Gobert memiliki rataan 2,7 blok sedangkan Turner 3,4.

Selain itu, Gobert tercatat enam kali menorehkan setidaknya 15 rebound dalam satu gim dan delapan kali mengumpulkan 5+ blok dalam satu laga pada musim ini.

Baca juga: Hasil Playoff NBA, Trail Blazers Dikalahkan Nuggets di Detik-Detik Akhir

Halaman
12
Penulis: Hurri Agusto
Editor: Hanif Mustafa
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved