Breaking News:

Bandar Lampung

Gubernur Arinal Tunjukan Peningkatan Volume Ekspor Udang Kepada Gubernur Sumbar

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sampaikan ada peningkatan volume ekspor udang hingga 4,7 persen, ini ditunjukkan saat kunjungan kerja Gubernur Sumate

Dok Pemprov Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan cinderamata menara siger kepada Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Mahan Agung, Jumat (1162021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengklaim bahwa ada peningkatan volume ekspor udang hingga 4,7 persen. 

"Jadi berdasarkan perbandingan volume ekspor perikanan Provinsi Lampung triwulan 1 Tahun 2020 dengan Triwulan I Tahun 2021 mengalami peningkatan volume ekspor sebesar 4,7 persen," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Jumat (11/6/2021). 

Peningkatan volume ekspor tersebut ditujukannya saat kunjungan kerja Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah

Adapun ekspor produk perikanan Provinsi Lampung pada Tahun 2020 sebesar 17.487,8 ton atau senilai 2,305 triliun, dimana 85,26 persen dari komoditas ekspor tersebut adalah udang. 

Kemudian volume ekspor udang sebesar 14.910,9 ton dengan Negara tujuan Amerika Serikat, Jepang, dan Uni Eropa. 

Baca juga: Gubernur Arinal Berharap Tribun Lampung Jadi Media Penyampai Informasi Pembangunan

Arinal menyampaikan langkah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang menjadikan Provinsi Lampung sebagai tujuan benchmarking sudah sangat tepat. 

Karena menurut Arinal, Lampung merupakan penghasil komoditas unggulan ditingkat nasional ataupun dunia termasuk udang, bahkan disaat pandemi Covid-19 Lampung mampu mengendalikan perekonomian terutama pangan. 

"Ketika dalam posisi situasi sulit karena Covid-19 yang berdampak pada ekonomi, namun Lampung tetap dalam posisi aman. Termasuk dalam pemenuhan kebutuhan DKI Jakarta," kata Gubernur Arinal. . 

Untuk diketahui, hari pertama kunjungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Provinsi Lampung diagendakan mengunjungi lokasi peternakan sapi PT Juang Jaya Abdi Alam dan tambak udang Desa Way Urang di Kabupaten Lampung Selatan. 

Selanjutnya, di hari kedua akan berkunjung ke lokasi tambak udang modern di Kabupaten Tanggamus.

Baca juga: Polisi Bakal Tindak Pengendara Motor yang Melawan Arus di Campang Raya

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Hanif Mustafa
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved