Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Viral Air Sungai Mendadak Kering dan Banyak Ikan Mati: Semoga Tak Terjadi Apa-apa

Viral sungai Selabung di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan atau OKU Selatan mendadak kering hingga ikan-ikan mati.

SRIPOKU.COM / Alan Nopriansyah
Tangkapan layar video yang beredar Sungai Selabung di Tiga Dihaji OKU Selatan kering, Kemaren, Jumat (11/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MUARADUA - Viral sungai Selabung di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan atau OKU Selatan mendadak kering hingga ikan-ikan mati.

Beredar video aliran Sungai Selabung di wilayah Kecamatan Tiga Dihaji, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel), mengalami kekeringan.

Belakang dugaan penyebab keringnya sungai tersebut menyeruak karena dampak dari pengerjaan mega proyek bendungan Waduk Tigadihaji.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, dalam video berdurasi 02.05 menit yang di unggah akun facebook @Udo Fatien Foures, sejumlah warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mencari ikan saat aliran sungai surut.

Dalam video tersebut orang yang merekam video itu merasa heran salah satu Sungai Selabung di bagian hulu Sungai Komering yang normalnya mengalir deras tiba-tiba surut kering menyisahkan bebatuan.

"Assalamualaikum Wr Wb, Ada apa dengan air Selabung? ternyata sampai kering begini, semoga tidak ada terjadi apa-apa. Suasana Sungai Selabung kering,"ujar pembuat Video, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Heboh Cerita Makhluk Hantu Air di Musirawas Utara, Warga Ketakutan setelah 2 Orang Tewas

"Tadinya arus deras menjadi batu-batu terhampar seperti ini, ikan, ikan ikan banyak sekali. Secara tidak langsung untuk apa ini," ujarnya sembari menyiapkan kantong plastik tempat wadah ikan.

Nampak keheranan dengan pemandangan demikian.

Perekam video mengatakan kejadian tersebut dimanfaatkan mencari rezeki ikan yang terdampar.

"Sungai Selabung kering, mudah-mudahan kekeringan ini pertanda kebaikan bahwa akan mendapatkan sumber rejeki yang lain dari arus kekeringan ini.

Halaman
12
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved