Berita MotoGP 2021

Jadwal MotoGP 2021 Jerman, Bagnaia Yakin Bisa Podium di Sirkuit Sachsenring

Jelang MotoGP 2021 Jerman. Pembalap MotoGP Ducati Francesco Bagnaia melupakan hasil kurang memuaskan saat berlaga di Sirkuit Catalunya.

Editor: Dedi Sutomo
Tiziana FABI / AFP
Ilustrasi. Berikut ini jadwal MotoGP Italia 2021 akan berlangsung di Sirkuit Mugello Italia. Fransesco Bagnia optimis akan mampu mendapatkan hasil maksimal di MotoG_ 2021 Jerman pada 20 Juni mendatantang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Jelang MotoGP 2021 Jerman. Pembalap MotoGP dari tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia melupakan hasil kurang memuaskan saat berlaga di Sirkuit Catalunya, Spanyol lalu.

Kini ia mengalihkan fokusnya pada balapan MotoGP 2021 yang akan berlangsung di sirkuit Sachsenring pada 20 Juni mendatang.

Bagnaia optimis, ia akan dapat memperoleh hasil terbaik di Sirkuit Sachsenring nantinya.

Apalagi sirkuit tersebut merupakan salah satu kesukaan Ducati. Pada Grand Prix 2019, Ducati berhasil finis ditempat keempat oleh rider Danilo Petrucci.

Bagnaia pun optimis, dirinya akan dapat bersaing untuk mendapatkan podium terbaik di Sachsenring pada gelaran balapan seri kedelapan tahun ini.

“Sekarang kami harus tetap fokus dan mencoba kembali berjuang untuk posisi teratas mulai dari balapan berikutnya,” kata Bagnaia dilasir dari situs resmi Ducati, mengutip dari motorsport, Sabtu (12/6/2021) kemarin.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Jerman, Bagnaia Ungkap Kesalahan Fatal Dalam Pilih Ban

Rencananya, siaran langsung MotoGP 2021 Jerman bisa disaksikan juga melalui link live streaming Trans7.

Menurut Bagnaia, kesalahan dalam memilih ban menjadi alasan ia sulit bersaing dengan rider lainnya yang berada di depan saat MotoGP Catalunya lalu.

Saat balap di sirkuit Catalunya lalu, Bagnaia finish di peringkat ketujuh. Terpaut 8 detik dari pemenang lomba, Miguel Oliveira.

Ilustrasi, jadwal MotoGP 2021 di Jerman, Francesco Bagnaia ungkap kesalahan dalam memilih ban di Sirkuit Montmelo Barcelona, MotoGP Catalunya yang baru saja dilakoninya di akhir pekan kemarin, selanjutnya pada seri kedelapan akan dlangsungkan di sirkuit Sachsenring MotoGP Jerman, dapat di lihat di link live streaming Trans7.
Ilustrasi, jadwal MotoGP 2021 di Jerman, Francesco Bagnaia ungkap kesalahan dalam memilih ban di Sirkuit Montmelo Barcelona, MotoGP Catalunya yang baru saja dilakoninya di akhir pekan kemarin, selanjutnya pada seri kedelapan akan dlangsungkan di sirkuit Sachsenring MotoGP Jerman, dapat di lihat di link live streaming Trans7. (AFP)

Pembalap Ducati itu mengaku telah salah memilih kompon ban medium.

Hal itu membuatnya kesulitan untuk mendapatkan daya cengkeram jelang akhir balapan MotoGP Catalunya lalu.

Pembalap yang akrab dipanggi Pecco itu pun,  menghabiskan sebagian besar balapan di barisan tengah, ia bahkan turun ke P12 selepas start.

Kendati demikian Bagnaia harus berjuang keras untuk memperbaiki posisinya, sebelum akhirnya membawa pulang 9 poin.

Atas hasil tersebut Bagnaia menyangakan pilihan ban saat melakoni balap di sirkuit Barcelona MotoGP Catalunya.

“Sayangnya, balapan saya dipengaruhi oleh pilihan ban kami. Kami ingin mencoba medium, tetapi sayangnya, itu bukan solusi terbaik,” tutur Bagnaia.

“Saya mencoba mengatur konsumsi (ban) sampai akhir, namun saya tidak pernah merasa benar-benar nyaman. Itu adalah akhir pekan yang sulit, dan kami finis ketujuh,” tambahnya.

Melupakan kejadian di Catalunya, sekarang Bagnaia akui telah mengalihkan fokus pada seri MotoGP 2021 berikutnya, yang bakal berlangsung di sirkuit Sachsenring.

Demikian perjalanan Francesco Bagnaia, setelah akui kesalahan dalam memilih ban di Sirkuit MotoGP 2021 Catalunya yang baru saja dilakoninya di akhir pekan kemarin.(*)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved