Breaking News:

Tulangbawang

Warga Pringsewu Gasak Sepeda Motor di Penawar Tama Tulangbawang

korban tengah menunaikan salat Isya di Kampung Bogatama, Selasa (25/05) malam sekitar pukul 19.00 wib

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
Dok Polsek Penawar Tama
Polsek Penawar Tama menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di parkiran masjid. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Addy Darma (32) alias Gandol menggasak sepeda motor Sutrisno (42), saat korban tengah menunaikan salat Isya di Kampung Bogatama, Selasa (25/05) malam sekitar pukul 19.00 wib.

Kapolsek Penawar Tama AKP Heru Prasongko, mengatakan, aksi Curanmor itu bermula ketika korban berangkat dari rumahnya menuju ke Masjid Jami Baitul Rahman.

Masjid tersebut berada di Kampung Bogatama. Dia mengendarai sepeda motor Honda Beat Pop warna hitam, BE 4548 TD.

Setelah tiba di masjid, korban memarkirkan sepeda motor di halaman depan masjid dan langsung masuk ke dalam masjid untuk melaksanakan salat Isya. 

"Usai melaksanakan salat Isya yakni pukul 19.30 WIB, saat korban akan pulang melihat sepeda motor miliknya telah hilang," ungkap Kapolsek, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Tekab 308 Polres Tulangbawang Bekuk Satu Pelaku Curanmor

Ketika itu, Addy Darma bersama dengan rekannya yang sekarang masih buron mencuri sepeda motor milik korban dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci letter T.

"Lalu mereka membawa kabur sepeda motor tersebut," jelas AKP Heru.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor yang ditaksir sekira Rp 12 juta dan melaporkannya ke Mapolsek Penawartama.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku  saat ini sudah ditahan di Mapolsek Penawartama dan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved