Breaking News:

Tulangbawang

Bupati Winarti Hadiri Paripurna DPRD Tulangbawang

Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
tribun lampung/endra zulkarnain
Bupati Winarti Hadiri Paripurna DPRD Tulangbawang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, Rabu (16/06).

Paripurna yang berlangsung diruang rapat paripurna DPRD Tulangbawang itu juga mengesahkan Rancangan Perubahan KUA dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, serta Penyampaian Nota Pengantar Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

Dalam kesempatan itu, Bupati Winarti juga menyampaikannya jawaban terhadap pemandangan umum Fraksi-Fraksi atas Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Winarti menyebut APBD Tuba tahun anggaran 2021 telah disusun dan disahkan berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Tulangbawang Nomor 4 Tahun 2020. 

Namun demikian, pada pelaksanaannya tidak dapat dihindari adanya perkembangan yang mengharuskan diadakan Perubahan sebagaimana ketentuan Pasal 161 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengeloaan Keuangan Daerah.

Winarti mengatakan, perubahan APBD 2021 dilakukan untuk mengakomodir perubahan kondisi ekonomi dan perubahan kebijakan Pemerintah Pusat maupun provinsi terutama berkenaan dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. 

Dalam rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, pada sisi belanja daerah semula sebesar Rp 1,2 triliun bertambah sebesar Rp 65 miliar.

Baca juga: Bupati Winarti Evaluasi Kinerja Baznas Tulangbawang

 Sehingga belanja daerah pada Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 menjadi sebesar Rp 1,3 triliun.

"Jadi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan dan tim anggaran Pemkab Tulangbawang yang telah membahas Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD serta Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, sehingga dapat disepakati pada hari ini," kata Winarti. (endra)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved