Breaking News:

Lampung Tengah

Izin Kegiatan Diperketat, Kapolres Lampung Tengah: Salahi Prokes Bubarkan

Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan tegaskan akan membubarkan kegigatan yang mengundang massa, apalagi tidak berizin bahkan mengundang kerumun

Penulis: syamsiralam | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam
Bupati Musa Ahmad, Kapolres AKBP Wawan Setiawan dan Dandim 0411/LT Letkol Inf. Andri Hadiyanto saat rapat koordinasi kesiapsiagaan serta upaya Pemkab Lampung Tengah menangani penyebaran Covid 19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan imbau perangkat kampung tak asal dalam memberikan izin acara yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kerumunan massa.

Pernyataan di atas disampaikan AKBP Wawan Setiawan diselah kegiatan rapat koordinasi kesiapsiagaan serta upaya Pemkab Lampung Tengah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Lampung Tengah, yang berlangsung di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis (17/06/2021).

Dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Musa Ahmad dan seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimcam itu, AKBP Wawan Setiawan menerangkan, perlu adanya kroscek sebelum sebuah kegiatan diberikan izin.

Wawan menegaskan apabila kegiatan tersebut terbukti melanggar protokol kesehatan namun tetap dilaksanakan maka akan dibubarkan.

"Agar perangkat kampung dan kecamatan dalam memberikan izin kegiatan, harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan, pelaksanaannya perlu kita kroscek ulang," terang Kapolres.

Baca juga: 25 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Way Kanan Ikuti Pelatihan Budidaya Ikan Lele

Wawan menerangkan, pandemi virus Covid-19 sampai dengan saat ini belum berakhir, dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Lampung Tengah harus ada kerjasama yang baik sampai dengan lapisan masyarakat.

"Regulasi dari pemerintah telah dibentuk, namun apabila regulasi tersebut tidak berjalan sampai ke tingkat bawah, regulasi yang telah ditetapkan pemerintah percuma dalam pelaksanaan nanti," tandasnya.

Sementara Bupati Musa Ahmad berterimakasih atas kerja keras semua pihak, sehingga sejauh ini penyebaran Covid-19 dapat ditekan secara maksimal hingga tingkat dusun.

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan telah timbul. Kerja keras Satgas (Covid-19) sejauh ini telah berjalan dengan baik, termasuk di dalamnya terdapat pihak dari kepolisian," terang bupati. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved