Breaking News:

Pelayanan Publik

Tarif Tol Lampung Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Terbaru, Berlaku Mulai 23 Juni 2021

Simak, berikut ini daftar tarif tol Lampung ruas Bakauheni-Terbanggi Besar terbaru yang akan mulai berlaku pada Rabu, 23 Juni 2021.

Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah
Ilustrasi. Simak, berikut ini daftar tarif tol Lampung ruas Bakauheni-Terbanggi Besar terbaru yang akan mulai berlaku pada Rabu, 23 Juni 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Simak, berikut ini daftar tarif tol Lampung ruas Bakauheni-Terbanggi Besar terbaru yang akan mulai berlaku pada Rabu, 23 Juni 2021.

Kepastian penyesuaian tarif tol Bakauheni-Terbanggi Besar itu sudah disampaikan PT Hutama Karya, selaku pengembang infrastruktur Tol Lampung.

“Penyesuaian tarif ini akan dimulai 23 Juni 2021. Kami sudah mulai sosialisasikan kepada masyarakat maupun pengguna jalan," kata Branch Manager PT Hutama Karya ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Hanung Hanindito, Selasa (15/6/2021).

Hanung mengungkapan, kenaikan tarif baru Tol Trans Sumatera Bakauheni-Terbanggi Besar tersebut sesuai dengan KEPMEN PUPR/732/KPTS/M/2021.

"Selain itu, pemerintah juga telah mengaturnya dalam Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol."

Baca juga: Tarif Tol Merak Semarang 2021 dan Daftar Tarif Tol Trans Jawa

"Evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun, berdasarkan tarif lama yang disesuaikan dengan pengaruh inflasi," ujar Hanung Hanindito.

"Kalau tarif lama sesuai KEPMEN PUPR No. 305/KPTS/M/2019."

Ilustrasi. Simak, berikut ini daftar tarif tol Lampung ruas Bakauheni-Terbanggi Besar terbaru yang akan mulai berlaku pada Rabu, 23 Juni 2021.
Ilustrasi. Simak, berikut ini daftar tarif tol Lampung ruas Bakauheni-Terbanggi Besar terbaru yang akan mulai berlaku pada Rabu, 23 Juni 2021. (Tribunlampung.co.id/Deni Saputra)

"Penyesuaian tarif tol ini mengikuti pengaruh inflasi dari daerah masing-masing, khususnya Provinsi Lampung."

"Tarif baru tersebut mengikuti inflasi Provinsi Lampung yakni sebesar 6 persen," sambungnya.

Hanung menuturkan, penyesuaian tarif ini bertujuan untuk mengembalikan dana investasi, pengembangan jalan tol, perbaikan dan menciptakan perekonomian yang baik.

Baca juga: Tarif Tol dari Medan ke Tebing Tinggi 2021 dan Biaya Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved