Breaking News:

ADVERTORIAL

Itera dan Pangkalan TNI AL Lampung Siap Kerja Sama Pendidikan dan Penelitian

Institut Teknologi Sumatera (Itera) melakukan penjajakan kerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung.

Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Itera
Institut Teknologi Sumatera (Itera) melakukan penjajakan kerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Institut Teknologi Sumatera (Itera) melakukan penjajakan kerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung.

Hal tersebut ditandai dengan audiensi tim Itera yang diwakili oleh Kepala Pusat Riset dan Inovasi (Purino) Infrastruktur Keberlanjutan Itera Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T., didampingi Kepala UPT Kawasan dan K3 ITERA Juanda, S.E., M.M. dan tim Purino ke Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung, Jumat, 18 Juni 2021.

Dalam audiensi yang diterima langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi, Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T. menyampaikan penjajakan kerja sama antara Itera dan Lanal Lampung adalah dalam rangka mendukung pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Itera.

Kerja sama yang akan dilakukan adalah untuk menghasilkan penelitian yang mengkaji aspek-aspek dalam bidang kelautan.

Baca juga: 2.971 Calon Mahasiswa Lolos SBMPTN 2021 di Itera

Inisiasi yang dilakukan Itera disambut baik oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung, Kolonel Laut (P) Nuryadi. 

Danlanal menyebut akan banyak kerja sama yang dapat dilakukan antara Itera dan Lanal Lampung.

“Lanal Lampung siap memfasilitasi Itera untuk menunjang berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, terutama dalam bidang kelautan,” Ujar Nuryadi.

Nuryadi menambahkan, banyak klaster yang bisa digali dan dapat digunakan untuk kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dan dosen.

Selanjutnya pertemuan antara Danlanal dan tim Itera akan ditindaklanjuti untuk penyusunan draf perjanjian kerja sama (PKS) antara kedua belah pihak. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved