Breaking News:

Tanggamus

Ijin Sekolah Belum Keluar, SUPM Kota Agung Terima Siswa Baru

Sekolah Umum Perikanan Menengah (SUPM) Kota Agung kembali menerima siswa baru ijin dari Dirjen Pendidikan Kementerian Pendidikan untuk pendirian Polit

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
SUPM Kota Agung kembali menerima siswa baru lagi setelah ijin politeknik belum keluar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Sekolah Umum Perikanan Menengah (SUPM) Kota Agung tahun ini menerima siswa baru setelah satu tahun tidak menerima siswa baru.

Menurut Akurman, Humas SUPM Kota AgungSUPM sempat tidak menerima siswa baru sebab ijin dari Dirjen Pendidikan Kementerian Pendidikan untuk pendirian Politeknik Perikanan belum keluar sampai waktu yang belum bisa dipastikan. 

"Tapi sekarang untuk tahun ajaran baru 2021/2022 kami menerima siswa baru," ujar Akurman, Minggu (20/6/2021).

Akurman mengaku SUPM masih tetap bernaung di Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP), Kementerian Perikanan di Jakarta.

"Sementara SUPM diputuskan menerima siswa tingkat SMA sederajat dulu," paparnya.

Baca juga: Dinas Pendidikan Tanggamus Buka Pendaftaran PPDB SD dan SMP Mulai Tanggal 21 Juni

Akurman menegaskan keputusan menerima siswa baru ini dilakukan lantaran jika menunggu ijin yang belum pasti sama saja dengan membiarkan sarana, prasarana dan para pendidik begitu saja.

"Ini jangan diam, sehingga diputuskan untuk membuka siswa baru," tegasnya.

Akurman mengaku sarana dan prasarana di SUPM sudah siap untuk politeknik. Begitupun untuk para pendidik karena rata-rata semua sudah bergelar master atau S2, bahkan ada yang sudah S3.

"Untuk untuk standar pengajar dengan materi teknis sebenarnya sudah siap, sisanya bisa diisi pendidik dari intansi lain yang sifatnya tidak teknis," terang Akurman.

Ia mengaku, belum keluarnya ijin politeknik hanya karena proses administrasi saja. Hal-hal pendukung sudah siap, terlebih Kementerian Kelautan dan Perikanan juga mendukung penuh.

Baca juga: Jelang Tahun Ajaran Baru, Penjualan Perlengkapan Sekolah di Pasar Gisting Malah Merosot

Selanjutnya kini dengan kembali dibukanya SPUM, sudah diterima 100 siswa. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia sebab SUPM Kota Agung memang bertaraf nasional langsung di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved