Breaking News:

Lampung Tengah

Awal Juli Pemkab Lampung Tengah Launching Program Pak Minak

Program Pasar Kuliner Masyarakat Inovatif Anak Kampung (Pak Minak) rencananya akan dilaunching di awal Juli mendatang.

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
tribun lampung/syamsir alam
Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin (kiri) berserta jajarannya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Geliat perekonomian masyarakat di Kecamatan Terbanggi Besar mulai bangkit, setelah sebelumnya Pakare (Pasar Kuliner Kampung Karang Endah), ke depan warga di Kampung Terbanggi akan membuat program ekonomi kecil bagi warga setempat.

Program Pasar Kuliner Masyarakat Inovatif Anak Kampung (Pak Minak) rencananya akan dilaunching di awal Juli mendatang.

Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin menyatakan, Pak Minak merupakan inisiatif masyarakat Kampung Terbanggi Besar untuk membangun perekonomian mereka sendiri.

"Inisiatif Pak Minak datang dari masyarakat di Kampung Terbanggi Besar, baik yang tinggal di kampung atau yang sudah merantau," kata Fathul Arifin, Senin (21/6/2021).

Bahkan, untuk persiapan pembangunan lapak pedagang, sudah terkumpul uang sumbangan sebesar Rp 51 juta, dan akan digunakan sebagai persiapan lokasi.

Baca juga: Pengurus KWT Lampung Tengah Inginkan Mardiana Musa Ahmad Pimpin Organisasi

"Kami belum ingin melibatkan pemerintah daerah, adapun bupati dan wakil bupati telah memberikan sumbangsihnya dari pribadi masing-masing mereka," bebernya.

Pasar Pak Minak lanjut Camat Terbanggi Besar, akan dibuka setiap Sabtu dan Minggu, dan dibuka mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Ketua PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad mendukung kegiatan pasar Pak Minak, menurutnya, Pak Minak sangat positif.

"Sangat positif ya untuk membangun perekonomian warga, apalagi saat ini masih pandemi (Covid-19). Semoga ekonomi warga meningkat dengan adanya pasar Pak Minak ini," sebut Mardiana Musa Ahmad.

Nantinya lanjut Mardiana Musa Ahmad, pasar Pak Minak akan menjual produk makanan khas Lampung, jajanan, dan produk lainnya yang diproduksi oleh warga di Kecamatan Terbanggi Besar.(sam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved