Berita MotoGP 2021

Hasil MotoGP 2021 Jerman, Marquez Tetap Tak Terkalahkan di Sachsenring

Hasil MotoGP 2021 Jerman. Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez masih belum terkalahkan di sirkuit Sachsenring Jerman.

Penulis: Dedi Sutomo | Editor: Dedi Sutomo
AFP
MOTO-PRIX-GER-SACHSENRING-MOTOGP Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez merayakan di podium setelah memenangkan Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. Ronny HARTMANN / AFP 

TRIBUNLAMPUNG.CO.IDHasil MotoGP 2021 Jerman. Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez masih belum terkalahkan di sirkuit Sachsenring Jerman.

Pada balapan seri kedelapan MotoGP Jerman yang berlangsung pada Minggu (20/6/2021) kemarin, The Baby Alian kembali menunjukan jika dia adalah “The King” di Sachsenring.

Balapan MotoGP 2021 Jerman disiarkan langsung di link live streaming Trans7.

Meski kondisi fisiknya belumlah maksimal, pasca mengalami cidera parah lengan kanan tahun lalu yang membuat dirinya harus absen selama musim balapan 2020.

Marquez tetap menunjukan dirinya tidak bisa dipandang sebelah mata di Sachsenring, meski masih dalam kondisi pemulihan cedera yang dialaminya.

Ia pun melanjutkan rekor dirinya yang selalu menang di Sachsenring 11 kali secara beruntun (termasuk di kelas 125 cc dan kelas 250 cc)

Pada tiga seri sebelumnya, Marquez gagal finis karena terjatuh saat balapan.

Marc Marques terakhir merasakan naik podium tertinggi pada grand pring MotoGP di Valencia, November 2019 silam.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Euro 2020 di Grup B, Rusia Jaga Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

Marquez pun sangat terharu dengan hasil kemenangan di Sachsenring. Itu terlihat dari dirinya yang sempat menitikan air mata saat berada di podium.

Memulai balapan pada posisi lima, Marc Marquez langsung menyodok ke barisan depan. Ia membayangi Aleix Espargaro yang memimpin balapan selepas star, diikuti Johann Zarco dan Fabio Quartararo di posisi keempat.

Marquez pun terus membayangi Espargaro. Pada lap 2 ditikungan terakhir, Marquez berhasil menaklukan Espargaro untuk memimpin jalannya balapan.

MOTO-PRIX-GER-SACHSENRING-MOTOGP
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez mengendarai sepeda motornya selama Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021.
Ronny HARTMANN / AFP
MOTO-PRIX-GER-SACHSENRING-MOTOGP Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez mengendarai sepeda motornya selama Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. Ronny HARTMANN / AFP (AFP)

Espargaro pun sempat membalas di tikungan yang sama, tetapi Marquez kembali berhasil mengambil alih posisi terdepan.

The Baby Alian terus melesat membuat jarak dengan para pembalap lain di belakangnya.

Mugel Oliveira pun muncul membayangi dirinya. Pembalap KTM itu merebut posisi kedua dari Miller pada lap 11.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved