Breaking News:

Lampung Selatan

Seorang Pria Tanpa Identitas Tewas Tenggelam Terjatuh dari Atas Kapal Fery di Bakauheni

Seorang pria tanpa identitas tewas tenggelam setelah terjatuh dari kapal fery yang berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni pada Jumat (25/6/202

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Basarnas Lampung Pos Bakauheni
Seorang pria tanpa identitas tewas tenggelam setelah terjatuh dari kapal fery yang berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni pada Jumat (25/6/2021) kemarin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Seorang pria tanpa identitas tewas tenggelam setelah terjatuh dari kapal fery yang berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni pada Jumat (25/6/2021) kemarin.

Pria tanpa identitas tersebut, terjatuh dari atas kapal fery KMP Adinda Windu Karsa ketika hendak sandar di dermaga 4 Pelabuhan Bakauheni.

Kepala Pos Basarnas Bakauheni Denny Mezu mengatakan, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, tidak ada satupun identitas diri yang berada ditubuh korban.

"Korban terjatuh dari atas kapal Adinda Windu Karsa ketika kapal hendak bersandar di dermaga 4 pelabuhan Bakauheni,” kata Denny, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Denny, kemungkinan korban terjatuh diantara dermaga 4 dengan dermaga 5 Pelabuhan Bakauheni.

Dirinya mengatakan, mendapatkan informasi ada penumpang terjatuh dari atas kapal dari Warsa selaku Ketua Gapasdap Bakauheni.

Baca juga: Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Pakai Kantong Plastik

"Setelah mendapat kabar tersebut, tim lalu mengontak Kapten kapal KM Adinda Windu Karsa (kapal yang ditumpangi korban) untuk menanyakan posisi kapal,”

“Tim lalu bergerak ke lokasi korban terjatuh dan melakukan pencarian," ujar Denny.

Lalu, tim penyelamat terdiri dari Basarnas, Polairud, dan TNI AL melakukan penyisiran disekitar lokasi jatuhnya korban menggunakan RIB 02 Basarnas Lampung dan Rubber Boat Polair.

Tim gabungan yang melakukan pencarian kemudian mendapatkan info dari masyarakat, jika telah menemukan jenzah di sekitaran Pulau Dua.

Tim Basarnas pun langsung bergerak menuju ke lokasi.

"Saat tim tiba di lokasi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian tim mengevakuasi janazah korban dan membawanya ke RSUD Bob Bazar Kalianda," ujar Denny.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved