Breaking News:

Kota Metro

Selaraskan Pembangunan, Pemkot Metro Launching Program JamaPai

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro launching Program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (JamaPai), Senin (28/6).

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
dokumentasi
Pemkot Metro launching JamaPai   

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro launching Program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (JamaPai), Senin (28/6).

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, JamaPai bertujuan untuk mewujudkan generasi emas Indonesia cemerlang. Program diluncurkan menyelaraskan rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, serta target SDGs 2030. 

"Yaitu dari sisi sektor pembangunan kesehatan dan pembangunan manusia seutuhnya. Kita sangat mendukung program Bangga Kencana dari BKKBN melalui JamaPai. Diharapkan program dapat berjalan dengan baik sesuai target yang ditetapkan Pusat," imbuhnya.

Ia berharap, Metro dapat menjadi kota percontohan di berbagai daerah di Indonesia sebagai pembinaan pemerintah pusat dan gerakan pemberdayaan masyarakat melalui JamaPai. 

Baca juga: Pemkot Metro Maksimalkan Peran Kelurahan untuk Penanganan Covid-19

Pemkot bersama segenap masyarakat saat ini sedang bergerak cepat dan tumbuh dengan segala dinamika. "Kami bertekad sebagai center of knowledge, Kota pusat pengetahuan dan peradaban atau budaya. Kota center of service, sebagai pusat layanan dan berkelanjutan," tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPAPPKB) Prayetno menambahkan, tujuan JamaPai untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.

"Jadi semua kegiatan yang dilaksanakan di Kota Metro terintegrasi dan berkolaborasi diantara komponen-komponen yang ada di komunitas baik dari masyarakat, kader-kader kesehatan dan KB, PKK, dasawisma, komunitas, akademisi, pemerintah, pelaku ekonomi yang terbagi dalam 7 pilar," tuntasnya.

 
 

--

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved