Berita Bola Euro 2021

Final Euro 2020 Inggris vs Italia, Southgate  Sebut Gli Azzurri Tantangan Terbesar 

Timnas Inggris berhasil mengamankan tempat di Final Kejuaraan Eropa 2020 untuk pertama mereka dengan kemenangan melawan Denmark di semifinal dengan sk

Penulis: Romi Rinando | Editor: Hanif Mustafa
ALBERTO LINGRIA / POOL / AFP
Timnas Inggris berhasil mengamankan tempat di Final Kejuaraan Eropa 2020 untuk pertama mereka dengan kemenangan melawan Denmark 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Timnas Inggris berhasil mengamankan tempat di final Euro 2020 untuk pertama mereka dengan kemenangan melawan Denmark di semifinal dengan skor 2-1. 

Laga final Inggris vs Italia di stadion Wembley Minggu (11/7/2021) akan menjadi kesempatan Inggris untuk menorehkan rekor di stadion nasional mereka setelah penantian panjang selama 55 tahun tanpa gelar di ajang besar

Usai pertandingan di Stadion Wembley pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan tim berjuluk Three Lions telah berubah di waktu yang tepat untuk menghadapi tantangan nyata dan rintangan besar di final melawan Italia.

Manajer Southgate berkata: “Wembley memiliki sejarah yang fantastis, tentu saja, tetapi bagi kita yang cukup tua untuk mengingat stadion lama, banyak dari kenangan itu akan berasal dari stadion lama.

"Pengalaman yang dimiliki tim benar-benar bersinar malam ini. Kami tahu tidak akan melewati turnamen tanpa kebobolan, tetapi malam ini adalah malam kami,” ungkap Southgate,

Baca juga: Hasil Euro 2020 Inggris vs Denmark, The Three Lions Susul Italia ke Final Berkat Harry Kane

"Anda hanya bisa mendapatkan kepercayaan diri dengan bukti hasil dan penampilan Anda. Semakin banyak pengalaman seperti ini, itu poin referensi bagi tim," lanjut pelatih berusia 50 tahun itu.

“Kami tahu kami memiliki satu rintangan besar yang akan datang final versus Italia, tetapi malam ini mereka harus menikmatinya, mereka harus sangat bangga,” tukasnya.

Ilustrasi. Jadwal Euro 2020 Babak Final, Head To Head Italia vs Inggris
Ilustrasi. Jadwal Euro 2020 Babak Final, Head To Head Italia vs Inggris (ANDY RAIN / POOL / AFP)

“Kami telah beradaptasi dan kami telah berubah pada waktu yang tepat. Sekarang kami memiliki tantangan nyata di final.

Italia berada sehari lagi di depan dan kami harus tepat sasaran dala mempersiapkan diri,” kata dia.

“Saya sangat senang negara kami. Kami tahu apa yang telah dilalui negara kami sebagaimana negara lain dan untuk melanjutkan kebahagiaan dan perjalanan selama 4 hari lagi, kami sangat senang,” ujarnya.

Italia dan Inggris jelas telah menunjukkan kepantasan mereka bertarung di final di Stadion Wembley di London Senin (12/7/2021) mulai pk. 02.00 WIB. ( Tribunlampung.co.id / Romi Rinando )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved