Berita Bola Euro 2021

Hasil Semifinal Euro 2020 Inggris vs Denmark, The Threee Lions Unggul Berkat Gol Dramatis Harry Kane

Hasil laga semifinal Euro 2020 Inggris berhasil maju ke final Euro 2020 pasca mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 berkat gol dramatis Harry Kane.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Hanif Mustafa
Getty Images
Simak hasil semifinal Euro 2020 Inggris vs Denmark, Inggris menang berkat gol dramatis striker andalan mereka Harry Kane di babak tambahan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Berikut hasil semifinal Euro 2020 Inggris berhasil maju ke final Euro 2020 pasca mengalahkan Denmark dengan skor 2-1. 

Inggris menang berkat gol dramatis striker andalan mereka Harry Kane di babak tambahan waktu menit 104 

Berlaga di Stadion Wembley, London, Tim Tiga Singa berjaya dengan kemenangan 2-1 atas tim Dinamit.

Denmark unggul lebih dulu lewat gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Inggris kemudian membalas melalui gol bunuh diri Simon Kjaer (39') dan Harry Kane (104') dalam laga yang mencapai extra time itu.

Inggris pun berhasil mencapai final Piala Eropa sepanjang sejarah mereka. Tim Negeri Ratu Elizabeth II itu turut sukses menembus final turnamen besar antarnegara (Piala Eropa/Piala Dunia) sejak Piala Dunia 1966.

Baca juga: Jadwal Semifinal Euro 2020 Inggris vs Denmark, Christian Eriksen Wakili Denmark di Final Euro 2020

Three Lions juga mengobati luka mereka ketika gagal ke final Piala Dunia 2018. Harry Kane dkk kala itu dikalahkan 1-2 oleh timnas Kroasia di partai semifinal.

Keberhasilan Inggris ke final Euro 2020 ini membuat Southgate bangga terhadap anak asuhnya yang membuat Three Lions meraih pencapaian lebih baik.

Inggris mencapai final Euro 2020 usai Harry Kane mencetak gol dramatis di gawang Denmark
Inggris mencapai final Euro 2020 usai Harry Kane mencetak gol dramatis di gawang Denmark (Getty Images)

"Kami berhasil memperbaikinya," kata Southgate dikutip BBC mengenang laga kontra Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk menjadi bagian dari sejarah. Kami tahu final tidak akan mudah," tuturnya.

"Ketika Anda selalu menunggu kami lolos ke semifinal, para pemain mengingat pengalaman internasional yang dimiliki," ucapnya.

Baca juga: Jadwal Euro 2020, Federico Chiesa Pemain Terbaik Laga Italia Melawan Spanyol

"Beberapa dari mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk tampil lebih baik," ujarnya.

"Hal yang paling menyenangkan adalah kami telah memberikan malam yang fantastis untuk para penggemar dan negara. Perjalanan akan berlanjut selama empat hari lagi," ucap Southgate.

"Kami harus menikmati fakta bahwa kami berada di final, tetapi ada satu lagi rintangan besar yang harus ditaklukkan," tuturnya.

Timnas Inggris akan menghadapi Italia di laga final Euro 2020 di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Gareth Southgate mengungkapkan bahwa timnas Italia adalah lawan yang tangguh. Lebih lanjut, Southgate mengatakan pertahanan Gli Azzurri merupakan tantangan terbesar di final nanti.

"Kami memiliki satu langkah lagi melawan tim yang fantastis," tambah Southgate soal laga kontra Italia. "Kami tahu besarnya tugas, kami tahu mereka memiliki dua pejuang di area pertahanan yang telah melihat penampilan kami," katanya.

"Kami akan menikamati dulu malam yang luar biasa ini, lalu memikirkannya saat tim kembali berkumpul di Burton," tuturnya.

Dengan demikian, Inggris dipastikan sebagai finalis Euro 2020 dan akan bertarung dengan Italia asuhan Roberto Mancini Minggu malam untuk mendapatkan peluang emas dinobatkan sebagai juara Eropa. ( Tribunlampung.co.id / Romi Rinando )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved