Bandar Lampung

Kuliner Lampung, Sate Goreng Mas Heru Harga Murah dan Banyak Pilihan

Di Bandar Lampung, ada satu warung sate yang cukup dikenal luas. Sate Goreng Mas Heru.

Penulis: Jelita Dini Kinanti | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Jelita Dini Kinanti
Sate Goreng Mas Heru 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Mendengar kata sate, tentu yang akan langsung teringat oleh kita, adalah Madura. Sate memang dikenal luas kuliner asal Madura.

Namun, untuk dapat menikmati sate, kita tidak harus datang ke Madura. Makanan dengan ciri khas daging yang di potong kecil lalu ditusuk dengan tusuk sate lalu dibakar ini dapat ditemui disetiap daerah.

Di Bandar Lampung, ada satu warung sate yang cukup dikenal luas. Sate Goreng Mas Heru.

Sate goreng milik Heru ini sedikit berbeda dengan sate pada umumnya yang biasanya berupa potongan daging. Sate miliknya merupakan sate usus, kulit dan kepala ayam kecil dengan harga Rp 500 pertusuk.

Lalu juga ada sate ati, ampela dan leher dengan harga Rp 1.000 pertusuk. Kemudian sate ceker dengan harga Rp 2.000 dapat tiga tusuk.

Baca juga: Kuliner Lampung, Pizza Apa Ya di Kotabumi Lampung Utara Cuma Rp 10 Ribu

Semua sate tersebut dibuat sendiri oleh Heru, termasuk bumbu kacang yang digunakan sebagai pelengkap penyajian sate.

"Saya buat sendiri supaya terjamin satenya bersih, enak, dan empuk. Selain itu semua sate saya jamin selalu baru. Tidak ada sate yang tidak laku, besoknya dijual lagi," kata Heru, Jumat, 9 Juli 2021.

Dirinya berjualan sate goreng mulai dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB di pasar Tengah, Bandar Lampung. Setelah itu ia akan berkeliling hingga Pasar Pasir Gintung.

"Saya keliling karena sedang PPKM Mikro. Seharusnya saya tidak keliling, tapi saya berjualan didepan Simpur Center setelah dari Pasar Tengah," ujar Heru.

Dalam satu hari, Heru bisa menjual sate gorengnya hingga 500 tusuk. Pembelinya dari segala usia. Mulai dari usia muda hingga usia dewasa. ( Tribunlampung.co.id / Jelita Dini Kinanti )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved